National Tourism Basketball League 2022 Gemparkan Kota Palembang yang Didukung Oleh Yamaha Thamrin Brothers

National Tourism Basketball League 2022 Gemparkan Kota Palembang yang Didukung Oleh Yamaha Thamrin Brothers

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Politeknik Pariwisata Negeri Palembang (Poltekpar Palembang) kembali mengadakan sebuah terobosan baru pada bidang Sport Event yaitu di bidang Basket. Poltekpar Palembang berkolaborasi bersama Yamaha Thamrin Brothers. Sport event yang akan digarap  Poltekpar Palembang adalah National Tourism Basketball League. NTBL adalah sebuah event olahraga yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 6 jurusan Pengelolaan Konvensi dan Acara Poltekpar Palembang dengan konsep sportainment.

Event  ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung penyelenggaraan pekan olahraga pariwisata. Poltekpar Palembang mengadakan NTBL 2022 sebagai wadah mahasiswa yang berprestasi pada bidang olahraga khususnya basket. NTBL 2022 diselenggarakan selama 3 hari di GOR Dempo, Jakabaring pada 15-17 Juli 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan, tentunya kegiatan ini bertujuan agar bisa membangun semangat, sportifitas, solidaritas dan kreativitas.

NTBL 2022 diikuti oleh 9 peserta yang berasal dari PTPN dibawah Kemenparekraf/Baparekraf serta Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Palembang dengan total hadiah uang tunai 10 juta rupiah. Adapun goals yang ingin dicapai adalah untuk mempromosikan kota Palembang, promosi kampus Poltekpar Palembang, menampung minat mahasiswa pariwisata di bidang olahraga, memajukan ekonomi kreatif dan UMKM Palembang. 

BACA JUGA:Merampas Ponsel Wartawan di Dekat Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kompolnas Bereaksi

Selain itu, pada acara ini dimeriahkan juga oleh Adenium Band dan Attahira sebagai bentuk dukungan yang diberikan oleh Yamaha Thamrin Brothers.

Rundown untuk pertandingan basket yang diselenggarakan dalam 3 hari yaitu Day 1 babak penyisihan, Day 2 semi final, dan Day 3 grand final.  Pada event ini, Juri dan wasit dipegang oleh para ahli di bidangnya yaitu Perbasi kota Palembang.(adv/ren)

 

Sumber: