Terima Dana Hibah, UTP Kerjasama Pemkot

Terima Dana Hibah, UTP Kerjasama Pemkot

Harnojoyo menerima audiensi jajaran UTP, Selasa (12/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Universitas Tridinanti Palembang (UTP) dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Termasuk turunannya seperti OPD dengan dosen dan mahasiswa pada berbagai kegiatan.

Kerja sama tersebut sesuai dengan mandat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni Universitas mesti bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Bidang Akademik, Rosmalinda Permatasari, ketika diwawancarai usai audiensi dengan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, di rumah dinas Wali Kota Palembang, Selasa (12/7) siang.

"Kami mengalami kesulitan seperti ketika ada dana hibah dari Kemendikbud yang melibatkan dosen ataupun mahasiswa dengan mitra, baik pemerintah maupun swasta. Jika tidak ada kemitraan kami tidak dapat jalankan program itu," kata Rosmalinda.

Dijelaskannya, meski Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Palembang baru akan disepakati, namun UTP sudah ada sinergi dalam bentuk mini projects, yang mana UTP dengan masyarakat di Sematang Borang, melibatkan mahasiswa Fakultas Pertanian, FKIP, Teknik, dan Ekonomi.

"Jadi masyarakat di sana jadi mitra kami seperti proses pembelajaran atau kampung literasi, mini biogas, pendampingan produk pasca panen jagung, pendamping petani laos, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik audiensi itu. Harno meminta agar MoU Pemkot dengan UTP agar secepatnya direalisasikan.

"Kita mendukung, ini semua untuk kemajuan pendidikan di Kota Palembang, terutama kemajuan yang bersifat banyak hal positif untuk kemajuan Kota Palembang juga di masa depan," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: