UKB Sumbang Dua Sapi

UKB Sumbang Dua Sapi

Penyerahan daging kurban dari UKB kepada masyarakat.--

SUMEKS.CO. PALEMBANG - Universitas Kader Bangsa (UKB) menyumbangkan hewan kurban di hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, hewan kurban yang disumbangkan oleh kampus yang berada di Jl Mayjen H.M Ryacudu No. 88 Ulu Palembang itu sebanyak dua ekor sapi.

Satu ekor sapi merupakan sumbangan Rektor UKB DR. Hj. Irzanita Wathan, SH, SE, SKM, MM, M.Kes serta satu ekor sapi lagi merupakan sumbangan Wakil Rektor I UKB Ferroka Putra Wathan B  Eng., M. H., M Eng., M Kes. 

Untuk memperlancar pemotongan hewan kurban rektorat UKB membentuk panitia yang diketuai Sopian, SE MM serta A Banjir Dinar, SKM. M Kes. Dari pemotongan daging kurban terkumpul ratusan kantong daging sapi segar yang siap dibagikan tidak hanya warga UKB namun juga warga disekitar UKB Palembang.

Wakil Rektor I UKB, Ferroka Putra Wathan, B. Eng., M. H., M. Eng., M. Kes menghaturkan permohonan maaf karena Rektor berhalangan hadir pada prosesi pemotongan hewan kurban ini. Namun beliau berharap inti acaranya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

"Iduladha ini kan acara rutin setiap tahunnya. Momen istimewa ini kita manfaatkan untuk berbagi dengan sesama," ucap Oka sapaannya sehari-hari, Senin (11/7).

Menurut Oka, sumbangan sapi itu akan disalurkan kepada civitas akademika maupun masyarakat tidak mampu di sekitar kampus.

"Semoga sumbangan ini bermanfaat dan InsyaAllah tahun depan bisa kita lakukan lagi," katanya.

Selain itu, Oka yang juga Ketua Umum Perguruan Karate Wadokai Sumsel menyalurkan sumbangan daging sapi kurban itu kepada masyarakat di Sekretariat Wadokai Sumsel di sekitar Tugu KB Kertapati Palembang.

Masyarakat yang menerima sumbangan pun mengaku senang. Seperti yang diutarakan Zainuddin (70) warga 7 Ulu yang berprofesi sebagai tukang becak. Ia merasa terbantu dan senang. 

"Terima kasih kepada UKB dan Pak Oka, sumbangan daging ini sangat berguna. Terutama bagi saya rakyat kecil untuk makan sehari-hari," pungkasnya.(fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: