Kakanwil Kemenkumham Sumsel Saksikan Penyembelihan Kurban di Rutan Palembang

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Saksikan Penyembelihan Kurban di Rutan Palembang

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menyaksikan penyembelihan hewan  qurban di Rutan Kelas I Palembang, Minggu (10/7). Kakanwil didampingi  Karutan Bistok Oloan Situngkir dan panitia kurban setempat.

Karutan Bistok mengatakan, tahun ini Rutan Kelas I Palembang menerima 12 hewan kurban, yakni 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang merupakan sumbangan pegawai, warga binaan pemasyarakatan/tahanan dan sumbangan masyarakat.

“Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan di area beranggang belakang Rutan Pakjo Palembang,” terang Bistok.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembukaan Konsinyasi BMN

Menurut Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris , tahun ini panitia kurban Kemenkumham Sumsel mencatat total hewan kurban yang diterima sebanyak 108 ekor. Terdiri dari 44 ekor sapi dan 64 ekor kambing kambing. Penyembelihan hewan qurban tersebut di lakukan di Kanwil dan 25 UPT pemasyarakatan dan imigrasi.

”kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyerahkan hewan qurban kepada panitia dari kemenkumham sumsel dan akan diberikan kepada yang berhak“ kata idris.(ril/Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: