Masyarakat Bersyukur Dapat Daging Kurban

Masyarakat Bersyukur Dapat Daging Kurban

BERBAGI : Wakapolres Muara Enim memberilam bantuan daging kurban kepada masyarakat.--

MUARA ENIM - Tingginya harga daging sapi dipasar, membuat masyarakat kalangan menegah kebawa mikir dua kali untuk membelinya. Untuk meringankan beban masyarakat agar bisa menikmati daging sapi dan kambing,

bertetapatkan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Polres Muara Enim menggelar pemotongan hewan kurban sebanyak 8 sapi dan 7 kambing di halaman belakang Mapolres untuk di distribusikan kepada masyarakat, Minggu (10/7).

Pantauan di lapangan, terlihat anggota kepolisian begitu antusias melaksanakan pemotongan hewan kurban, acara tersebut diwarna canda tawa dan ungkap syukur para anggota kepolisian berikut Kapolres beserta jajarannya.

Secara simbolis, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto  SIK MSi melalui Wakapolres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi, menyerahkan daging kurban yang sudah dipotong kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan sebanyak 290 bungkus dengan berat 1 kg.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan, pengabdian personel guna mewujudkan polri yang presisi," harapnya.

Salah satu warga, Muhibbin (36) mengatakan, mendapat bantuan daging Qurban ini tentu akan sangat membantu bagi keluarganya. Sebab, kata dia, harga daging sangat mahal baginya. "Setidaknya kami sekeluarga dapat menikmati hari raya seperti yang lainnya dengan masak daging, atau bikin sate. Kemeriahan perayaan ini tentunya akan terasa dikeluarga kami," pungkasnya.

Yustini (41), warga lainnya merasa sangat senang dengan adanya kupon yang ia dapat dari Polres Muara Enim, pasalnya di pasar harga daging cukup mahal. "Saya mengucap terima kasih dan syukur atas bantuan ini, senang saja, bisa masak pindang di rumah, karena harga daging sapi begitu mahal, dengan bantuan ini setidaknya anak-anak di rumah senang, bisa bikin sate juga, " ujarnya sumringah.(ozi)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: