Bupati Askolani: 15 Ribu Warga Talang Kelapa akan Nikmati Jargas

Bupati Askolani: 15 Ribu Warga Talang Kelapa akan Nikmati Jargas

--

SUMEKS.CO, BANYUASIN - Direncanakan program pemasangan jaringan gas (jargas) akan dimulai pada tahun 2022 ini di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. 

"Kalau tidak ada halangan, tahun ini jargas akan segera ada di Talang Kelapa," kata Kepala Bappeda Litbang Banyuasin Kosarudin. Diperkirakan ada sekitar 15 ribu jargas yang akan dipasang di kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. "Termasuk banyak di sana, " jelasnya.

Diharapkan program itu segera terealisasi, apalagi dalam waktu dekat Bupati Banyuasin Askolani akan melakukan MOU dengan kementerian ESDM terkait jargas.

Kemudian pihaknya juga berencana akan membentuk BUMD terkait jargas itu, sehingga dapat mengelola gas baik itu pembayaran dan lain sebagainya."Itu rencana kita, "bebernya.

Dengan adanya jargas itu sendiri kata Kosarudin sangat menguntungkan bagi masyarakat mulai hemat biaya dan juga aman dari hal lainnya. "Apalagi gas cukup mahal dan bisa dikatakan sebagai pengganti tabung gas, "ungkapnya.

Sebelumnya sudah dipasang dan telah beroperasional jargas di kecamatan Banyuasin III, sehingga dapat dipergunakan baik oleh masyarakat."Ada 6.899 sambungan rumah (SR) di Banyuasin III, " imbuhnya. 

Diketahui pengerjaan jargas di bumi sedulang setudung Banyuasin ini dilakukan sejak 9 November 2021 lalu, dan sekarang program yang merupakan bantuan Kementerian ESDM sudah bisa dinikmati ribuan masyarakat. 

"Alhamdulilah sudah pakai jargas," kata Siti warga Pangkalan Balai. 

Pastinya jargas dapat menghemat biaya jika sebelumnya andalkan tabung gas elpiji 3 kg, dan aman dari hal yang tidak diinginkan. 

"Pastinya tidak susah cari tabung gas, kalau sedang langka, " tegasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: