Kurbankan Anak Ujian Terberat Nabi Ibrahim

Kurbankan Anak Ujian Terberat Nabi Ibrahim

Warga Villa Gardena 4 melaksanakan Salat Ied Iduladha di Masjid Nurul Islam, Ahad (10/7). Foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Warga Perumahan Villa Gardena 4, Palembang melaksanakan Salat Ied Iduladha, Ahad (10/7) pukul 07.00 bersama umat Islam lainnya di Tanah Air. 

Seluruh warga, mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua. 

Bertindak sebagai imam/katib ustaz Ahmad Rozikin.

Dalam khutbahnya, Ahmad Rozikin mengatakan bahwa Allah sangat menyukai umatnya yang beribadah dalam sepuluh hari di bulan Dzulhijjah. Puncak dari ibadah di bulan Dzulhijjah dilakukan dengan pemotongan hewan kurban. "Kuku, tanduk, bulu hewan kurban akan menyambut kita di surga," kata Ahmad Rozikin.

Ibadah kurban, lanjut Ahmad Rozikin  identik dengan perjuangan Nabi Ibrahim AS yang mendapat perintah Allah untuk mengkurban anaknya, Nabi Ismail. Sudah banyak ibadah, cobaan yang diterima dan dilaksanakan Nabi Ibrahim. Dari sekian banyak perintah Allah, mengkurban anak semata wayangnya adalah yang paling berat perintahnya. Perintah Allah itu disampaikan kepada sang anak Nabi Ismail. "Saat diutarakan kepada Nabi Ismail, Nabi Ismail dengan tegas menjawab bahwa perintah Allah itu harus dilaksanakan," ujarnya. 

Masjid Nurul Islam Villa Gardena 4 tahun ini memotong tiga ekor sapi dan dua kambing. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman samping Masjid Nurul Islam. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: