Penyembelihan Hewan Kurban PRM Maskrebet Berlangsung Hikmat

Penyembelihan Hewan Kurban PRM Maskrebet Berlangsung Hikmat

KURBAN : Tampak penitia tengah sibuk memotong daging sapi untuk dibagikan.-Ozy-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Setelah melaksanakan sholat Idul adha. Dihari besar 10 Dzulhijjah 1443 H ini, Keluarga Besar Pimpinan Ranting Muhammadiyah Maskrebet Talang Kelapa, Palembang bersama masyarakat setempat, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (9/7).

Kegiatan kurban dan hikmah kisah Nabi Ibrahim - Ismail ini diadakan oleh

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Maskarebet, di laksanakan dihalaman gedung SD Muhammadiyah 20 berlangsung lancar dan hikmat.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Maskrebet Drs Zulfiardi Amir melalui Ketua Pelaksanaan Kegiatan Datuk Maskur, mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini terkumpul lima ekor sapi. "Alhamdulilah tahun ini ada lima ekor sapi kurban. Proses penyembelihan kurban dilaksanakan di depan halaman depan SD Muhammadiyah 20 yang dihadiri Keluarga Besar Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Maskrebet Talang Kelapa serta masyarakat sekitar ikut dalam kegiatan tersebut," ujar Datuk Maskur ramah disela-sela proses pelaksanan penyembelihan hewan kurban.

Alokasinya daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada masayarakat sempat dengan rincian Rt 03 Lorong Kebon, Jalan Bunga Mayang, Jalan Sedap Malam dan Jalan Kutilang II Maskrebet. Dari lima ekor sapi kurban ini , kata dia, disiapkan 300 kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat, anggota pengurban dan panitia. "Dengan pembagian daging kurban ini, diharapkan bisa meringankan kesulitan. Paling tidak bisa menambah asupan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatannya," harapnya.

Pelaksana penyaluran daging kurban Maskur menambahkan, Idul Adha adalah semangat berbagi untuk sesama umat melalui hewan kurban yang disembelih. "Alhamdulillah proses penyembelihan dan pembagian daging kurban berlangsung lancar dan hikmat hingga selepas dhuhur daging kurban mulai dibagikan. Dengan menyebut Asma Allah SWT semoga ibadah kurban ini diterima dan dilimpahkan berkah atasnya sehingga dimudahkan rejekinya hingga tahun depan dimudahkan untuk bisa berkurban lebih lagi,"tutupnya.(ozi)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: