Salat Iduladha 1443 H PCM Muhammadiyah SU II Plaju Khidmat

Salat Iduladha 1443 H PCM Muhammadiyah SU II Plaju Khidmat

Suasana Iduladha di Masjid Alfurqon Plaju Ilir Palembang (foto: Fadly Sumeks.co)--

SUMEKS.CO, PALEMBANG,- Pelaksanan salat Iduladha 10 Djulhijjah 1443 H digelar jemaah Masjid Al Furqon Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan DI Panjaitan Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju. Ratusan orang khususnya warga Muhammadiyah Sabtu (9/7) mulai takbir, salat dan khutban terlihat berjalan khidmat.

"Untuk pelaksanaan salat Iduladha khusunya di tahun ini memang berbeda dengan penetapan pemerintah," kata Imron Gani ketua Majelis pelayanan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Plaju-SU II. Meski begitu, Imron Gani berharap perbedaan tersebut tidak dijadikan masalah, karena menurut keyakinan dan ajaran masing-masing.

Terkait jumlah hewan kurban, menurut  Imron  PCM Plaju-SU II mengalami peningkatan dari tahun kemarin.  Hewan kurban itu adalah sumbangsih dari anggota serta simpatisan Muhammadiyah.

"Untuk masjid Al-Furqon PCM SU II-Plaju jumlah hewan kurban terutama sapi tahun ini meningkat menjadi 12 ekor sapi, tahun kemarin hanya 10 ekor sapi. Dan rencananya pemotongan kurban dilaksanakan besok," kata Imron diwawancarai usai pelaksanaan salat Id.

Sedangkan, lanjut Imron untuk ranting Muhammadiah di antaranya ranting Bagus Kuning Masjid An-Nur ada 13 ekor sapi, Talang Kemang 10 ekor sapi dan Sungai Pinang 2 ekor sapi. (fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: