MSAT Tiba di Mapolda Jatim Langsung Ditahan

MSAT Tiba di Mapolda Jatim Langsung Ditahan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto memberikan keterangan tentang proses pemeriksaan terhadap MSAT. (Rafika Yahya/JawaPos.com)--

SUMEKS.CO- JOMBANG, Akhrinya, Tersangka Pencabulan dan kekerasan seksual kepada santriwati di Ponpes Shiddiqiyah, Jombang Jawa Timur, Mas Subchi Azal Tsani (MSAT) sampai di Mapolda Jatim. Sebelumnya, Mas Subchi menyerahkan diri paska pencarian selama 15 jam di ponpes tersebut pada Kamis (7/7) pukul 23.30 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa Mas Subchi sudah dibawa ke Mapolda Jatim Surabaya. Ia telah sampai pada Jumat (8/7) dini hari. “Tersangka MSAT sudah dibawa ke Mapolda Jatim. Langsung ditahan,” tegas Dirmanto saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (8/7) dini hari.

BACA JUGA:Polisi Masih Bertahan di Ponpes Shiddiqiyyah, Kejar MSAT

Saat ini, kata Dirmanto, dirinya belum bisa memastikan pemeriksaan apa yang akan dilaksanakan pada MSAT. Ia berjanji pemeriksaan akan segera dilakukan dan dibagikan sesegera mungkin. ’’Kami lakukan (pemeriksaan) untuk memastikan bahwa yang kita bawa ini MSAT,” ungkap dia.

Dirmanto mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membagikan semua data pada Jumat (8/7) pagi. Ia juga akan berkoordinasi dengan kejaksaan untuk teknis penyerahan tersangka. “Besok koordinasi dengan kejaksaan soal teknis penyerahan tersangka,” kata dia.

Dari Ponpes pimpinan Kiai Muchtar Mu’thi yang juga ayah dari Mas Subchi itu, Dirmanto memastikan bahwa dirinya hanya mengamankan satu orang. Yakni MSAT itu. “Baru itu aja (MSAT) yang diamankan,” kata dia.

Pantauan di lokasi, MSAT terlihat keluar dari pondoknya sekitar pukul 23.45, melalui pintu samping. Ia dibawa petugas menggunakan dua mobil berwarna hitam mwnuju Polda Jatim.

MSAT akan diberikan haknya untuk membela diri. Benar atau tidaknya ia, akan dibuktikan di persidangan nanti. “Penentuan salah atau tidak, adalah melalui pengadilan, tersangka bisa membela diri di depan sidang pengadilan nanti,” lontarnya.
Usai penangkapan MSA, sejumlah petugas dari Polda Jatim juga Polres Jombang pun akhirnya meninggalkan Ploso. 

(jpg/jawapos/radar jombang/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com