Ini Bocoran Dana untuk Bayar Tunggakan Guru Honda di Banyuasin

Ini Bocoran Dana untuk Bayar Tunggakan Guru Honda di Banyuasin

Aminuddin Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Banyuasin. -foto:ist-

SUMEKS, CO - BANYUASIN - Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah membayar tunggakan gaji guru honorer selama dua bulan yaitu April dan Mei."Sudah kita bayarkan, " kata Aminuddin Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Banyuasin. 

Gaji guru honorer itu sendiri langsung dibayar melalui bank dan masuk ke rekening guru honorer bersangkutan."Beberapa hari lalu sudah dibayarkan, "jelasnya.

Diperkirakan ada sekitar 1.666 guru honorer yang telah dibayar gaji tersebut baik itu guru SD dan SMP yang tersebar di berbagai sekolah di Banyuasin." 1.666 guru sudah dibayar gajinya, "ucapnya.

Terpisah Kabid Bendahara BPKAD Banyuasin Masfarizal mengatakan kalau pihaknya telah mencairkan anggaran senilai Rp 1,8 m gaji guru SD selama dua bulan."Kemudian Rp 986 juta buat guru SMP selama 2 bulan, " tukasnya. Untuk sisanya akan dibayarkan, tinggal menunggu pengajuan. 

Sebelumnya para guru honorer di Kabupaten Banyuasin mengeluhkan belum menerima gaji selama 4 bulan lamanya dan sempat posting di medsos. Dengan belum dibayar gaji itu, mereka meminta kepada bupati agar segera dibayar karena uang itu diperlukan buat makan, beli susu dan keperluan lainnya.

Sementara itu, Efriadi ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Banyuasin berharap pemkab Banyuasin melalui instansi terkait agar segera membayar gaji guru honorer terutama untuk dua bulan berikutnya. 

"Karena gaji itu buat keperluan sehari hari, seperti ongkos, beli susu anak dan lainnya, " katanya. Pada intinya diharapkan pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib guru honorer di wilayah Banyuasin ini. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: