Galakan Ronda, Antisipasi Kawanan Gajah Masuki Pemukiman Warga

Galakan Ronda, Antisipasi Kawanan Gajah Masuki Pemukiman Warga

Warga Desa Mukti Jaya dan Desa Nusakarta, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir galakan ronda.-Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG – Warga Desa Mukti Jaya dan Desa Nusakarta, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) belum lama ini dikejutkan dengan masuknya kawanan gajah ke pemukiman. 

Hewan berbadan besar tersebut terlihat melintas di wilayah pemukiman dan warga khawatir merusak tanaman dan rumah. 

Sebagai antisipasi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 402-14/Air Sugihan Dim 0402/OKI Pelda Sugianto dan Serma Asmeri bersama warga masyarakat mengadakan jaga malam. 

"Kami giatkan ronda di malam hari untuk mencegah kawanan gajah agar tidak mendekati pemukiman warga," kata Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Inf Fathul Hamidi melalui Pelda Sugianto, Kamis (7/7).

BACA JUGA:Air Surut, Warga di Celikah, OKI Tanam Padi Lebak

Diungkapkan, kehadiran gajah membuat warga resah. Diharapkan hewan tersebut segera kembali ke habitatnya, karena membuat warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti bertani dan lain sebagainya. 

Koramil Air Sugihan bersama warga Desa Mukti Jaya dan Desa Nusakarta terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghalau dan memantau aktivitas kawanan gajah tersebut.

"Harapan kami, hewan-hewan ini tidak mendekati pemukiman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: