Masih Ada Kesempatan Garuda Muda

Masih Ada Kesempatan Garuda Muda

Ultras , suporter loyalis Timnas Indonesia tanpa batas (Foto: PSSI)--

SUMEKS.CO- JAKARTA, Ini hasil akhir. Timnas Indonesia U-19 harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Thailand dalam laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7). Meski imbang masih ada kesempatan Garuda Muda.(lihat klasemen)

Timnas Indonesia U-19 lebih dominan di babak pertama. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan punya sejumlah peluang untuk mencetak gol, namun tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Dalam live terlihat di babak pertama, Thailand kelihatan kesulitan keluar dari pressing yang diterapkan oleh pemain-pemain Timnas Indonesia. Indonesia benar-benar berhasil menutup alur bola Thailand.

Selain gagal mencetak gol, Timnas Indonesia U-19 harus kehilangan Marselino Ferdinan. Marselino ditarik keluar karena mengalami cedera saat coba mengoper bola. Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, duel Indonesia vs Thailand kembali berlangsung terbuka di babak kedua.

BACA JUGA:AFF U-19; Jelang Lawan Timnas Indonesia, Begini Kondisi Thailand

Kemudian, pada menit ke-53, Ronaldo Kwateh mendapat bola liar usai sepak pojok. Sayang, tembakan Ronaldo melambung jauh di atas gawang.

Sedangkan di babak kedua, Thailand mulai berhasil memberikan tekanan lebih serius ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Cahya Supriadi. Cahya Supriadi sempat melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tembakan Theekawin Chansri.

BACA JUGA:Indonesia v Thailand Malam Ini, Marselino Jadi Incaran

Cahya Supriadi kembali menampilkan aksi gemilang dalam membendung serangan Thailand di menit ke-73. Cahya dua kali membendung tembakan Thailand yang mengancam gawang Indonesia. Tembakan Seksan Ratree yang berdiri bebas bisa dimentahkan oleh Cahya.

Di menit ke-85, Cahya lagi-lagi tampil dingin membendung serangan Thailand. Ia berhasil membaca alur bola dan menangkapnya dengan baik. Pada menit ke-89, Muhammad Ferrari berhasil menyundul bola dalam skema tendangan bebas. Namun bola masih jauh dari sasaran. Skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Hasil  tambahan satu angka  dari hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-19 saat ini mengoleksi lima poin. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal dalam perburuan tiket semifinal Piala AFF U-19 2022 dan berada di posisi keempat.

Di laga sebelumnya, Vietnam saat ini mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah mereka mainkan dan berhak atas posisi puncak klasemen. Vietnam mendapat tambahan tiga angka setelah menghajar Brunei Darussalam dengan skor 4-0. Vietnam unggul selisih gol atas Thailand yang juga mengoleksi tujuh angka. Thailand dan Vietnam sama-sama menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang telah dimainkan.

Sedangkan, Myanmar juga mampu merebut tiga poin tambahan setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-1. Hasil itu membuat Myanmar sudah mengantongi enam angka dari tiga laga yang telah dimainkan.

Kekalahan yang dialami oleh Filipina dan Brunei pada Rabu juga memastikan pintu menuju semifinal Piala AFF u-19 telah tertutup. Kedua tim tersebut belum meraih poin dari tiga laga yang telah mereka mainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: