Apresiasi Atas Pengabdian Jajaran Polres Muara Enim

Apresiasi Atas Pengabdian Jajaran Polres Muara Enim

APEL : Pj Bupati Muara Enim melakukan pengecekan kesiapan anggota apel.-Ozy-

Jadilah Konsultan Bagi Masyarakat

MUARA ENIM – Pj Bupati Muara Enim mengapresiasi atas pengabdian dan dedikasi Polri untuk menjaga bangsa dan negara tercinta, khususnya dalam hal ini Polres Muara Enim yang telah bekerja dengan baik dan penuh semangat dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Apresiasi itu disampaikan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi saat menjadi inspektur upacara pada Apel Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 yang digelar di Halaman Polres Muara Enim, Selasa (5/7). 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati memastikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen untuk mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di institusi kepolisian sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Bhayangkara, Polda Sumsel Bakal Gelar Lomba Kontes Mobil

“Peran kepolisian sebagai mitra kerja pemerintah dalam menyukseskan pembangunan dan pengayom masyarakat dalam mewujudkan keamanan maupun ketertiban benar-benar dirasakan,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya sangat mendukung gerakan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi ‘Prediktif, Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan’ dalam mendukung pemulihan ekonomi dan transformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Usai menjadi inspektur upacara, Pj Bupati beserta Kapolres Muara Enim dan jajarannya juga mengikuti apel acara puncak HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo di Akpol Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi, mengatakan kepolisian bukan hanya untuk menegakkan hukum semata, tapi itu merupakan upaya terakhir bagi penyelesaian masalah. “Kepolisian itu bagian dari Forkopimda, bukan hanya Kapolres tapi juga para Kapolsek jajaran,” ujarnya. 

Lanjutnya, kepolisian itu merupakan penegak hukum, tapi sebenarnya itu sudah menjadi jalan terakhir. “Upayakanlah menjadi konsultan bagi masyarakat dalam menyelesaikan suatu masalah, itu pesan saya sebagai pimpinan selalu mengingatkan kepada semua anggota Polres Muara Enim,” ungkapnya. 

BACA JUGA:BCL Gelar Konser Internasional Bulan Depan

Polri selalu berbenah diri, berupaya melakukan transformasi di segala bidang demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Anggota Polri semakin bertambah, dimana setiap kehadirannya harus bisa berada bersama masyarakat dan menjadi mata dan telinga pemerintah,” ulasnya.

Lanjutnya, Polri harus profesional dan pembenahan atas kinerja seluruh personil polri khususnya di jajaran Polda Sumatera Selatan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada insan Polri yaitu khususnya Polres Muara Enim. 

Dalam kesempatan tersebut, Polres Muara Enim memberikan penghargaan kepada personilnya atas prestasi dan dedikasi yang telah dilaksanakan dalam menjakankan tugasnya. Ada 25 personil yakni dari Polsek Gelumbang, Satlantas Muara Enim, Sat Intelkam Polres Muara Enim dan juga personil yang berprestasi di bidang olah raga.(ozi)

Sumber: