Grup B AFF U-19 2022; Malaysia Hajar Kamboja, Timor Leste Mengejutkan Kalahkan Singapura

Grup B AFF U-19 2022; Malaysia  Hajar Kamboja, Timor Leste Mengejutkan Kalahkan Singapura

Malaysia kalahkan Kamboja 2-1 Piala AFF U-19 2022 (AFF Presse)--

SUMEKS.CO- Ini laga seru di Grup B. Timnas U-19 Malaysia dan Timor Leste meraih kemenangan pertamanya pada pertandingan lanjutan fase penyisihan Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 Malaysia berhasil menumbangkan perlawanan Kamboja di Stadion Madya, Senayan, Selasa (5/7/2022), dengan skor 2-1. Sedangkan Timor Leste Mengejutkka berhasil meumbangkan Singapura 1-0.

BACA JUGA:AFF U-19; Jelang Lawan Timnas Indonesia, Begini Kondisi Thailand

Dua gol timnas U-19 Malaysia pada laga ini dicatatkan oleh Muhammad Najmuddin Akmal (13’) dan Muhammad Haqal Haqeemi Hairi (30’). Sementara itu, satu-satunya gol balasan yang mampu dilesakkan oleh timnas U-19 Kamboja pada laga ini lahir lewat aksi Chanvibol Davit (55’).

Ini menjadi kemenangan pertama bagi skuad muda Harimau Malaya di fase penyisihan grup Piala AFF U-19 2022. Sebab, mereka memang baru menjalani satu laga di fase ini. Dan kekalahan ini membuat timnas U-19 Kamboja,  gagal melanjutkan tren positif. Sebab, mereka sempat mengawali fase grup dengan positif seusai menang tipis atas Singapura pada laga pertama.

Sedangkan pertandingan lainnya, timnas U-19 Timor Leste justru berhasil menciptakan kejutan seusai menghantam Singapura pada laga kedua Grup B. Dalam duel yang juga berlangsung di Stadion Madya itu, skuad asuhan Eduardo Pereira berhasil menumbangkan Singapura dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA:DKI Jakarta Koleksi Terbanyak, Maluku Utara Belum Kebagian Medali

Satu-satunya gol pada laga ini yang sekaligus menentukan kemenangan perdana bagi Timor Leste di Piala AFF U-19 2022 dicetak oleh Mario Quintao (59’).

Tentunya ini menjadi hasil positif pertama bagi Timor Leste setelah pada laga sebelumnya harus puas dihajar dua gol tanpa balas oleh Laos. Sebaliknya bagi Singapura, kekalahan ini sekaligus melanjutkan tren negatifnya di Grup B. Sebab, sebelumnya mereka juga sempat tumbang dari Kamboja dengan skor tipis 0-1 pada laga pertama.(skor.id/liveindosiar/ckm/jpg)

 

Sumber: