Anak Didik Pemasyaratan LPKA Palembang Dilatih Komputer

Anak Didik Pemasyaratan LPKA Palembang Dilatih Komputer

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kepala LPKA Kelas I Palembang, Kemenkumham Sumsel Hamdi Hasibuan, Selasa (5/7) mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelenggarakan pelatihan keahlian komputer bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). pelatihan selama 12 hari ini terselenggara atas sinergi LPKA dengan PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu dengan (PLN UIW S2JB).

Hamdi mengatakan bahwa instruktur pelatihan ini sebanyak dua orang yang berasal dari lembaga Pendidikan Didi Komputer Palembang. Kukirikulum nya tentang ‘Word, Excel, power point, dan printing stiker ’.

Program ini untuk peningkatan sumber daya manusia unggul. Dengan Pelatihan ini diharapkan kepercayaan diri Andikpas akan meningkat, peserta yang lulus akan dapat sertifikat. 

“Pelatihan berlangsung 29 Juni 2022 sampai 16 Juli 2022, diikuti oleh sebanyak 30 (tiga puluh) orang Andikpas.” Kata Hamdi Hasibuan . 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu atas bantuan 15 Unit Komputer sekaligus penyelenggaraan pelatihan ini. dengan harapan jadi bekal bagi andikpas untuk kembali berintegrasi dengan masyarakat. 

Menurut kakanwil Harun saat ini di LPKA Palembang ada sebanyak 55 Andikpas yang mengikuti pendidikan formal. Kerjasama LPKA dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang. Yakni 23 Orang sekolah SMA, 18 org sekolah SMP dan 14 orang sekolah SD.

Manager PLN UP3 Palembang, Triyono mengatakan bahwa program pelatihan komputer ini menjadi bukti bahwa PLN siap mendukung LPKA Kelas I Palembang dalam menjalankan program pembinaan yang ada secara menyeluruh, dari hulu ke hilir. 

"Perangkat komputernya sudah kita sediakan, instruktur pelatihannya pun juga kita siapkan. Ini merupakan komitmen PLN sebagai sebagai bentuk negara + hadir seutuhnya dalam mendukung LPKA Kelas I Palembang dalam membentuk Andikpas yang positif dan berdaya saing," pungkasnya.(ril/nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: