Penyebab Kebakaran RS Siloam, Tunggu Hasil Labor

Penyebab Kebakaran RS Siloam, Tunggu Hasil Labor

Petugas Unit Labfor Polda Sumsel melakukan olah TKP di RS Siloam Sriwijaya, Selasa (5/7). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Rumah Sakit Siloam Sriwijaya di Jl POM IX mengalami kebakaran, Senin (4/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Polisi menduga, kebakaran terjadi karena pemadaman listrik, Senin malam di Ruang Klinik Kebidanan Poli Rawat Jalan lantai 2 RS Siloam Sriwijaya Palembang. 

"Api tidak sampai menjalar ke ruang pasien yang lainnya, sekitar Pukul 22.30 WIB sudah padam kebakaran tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang Iptu Apriansyah di tempat kejadian perkara (TKP). 

Dia menyebut, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya di ruang klinik kebidanan poli rawat jalan lantai 2 yang kebakaran baru satu tahun dibangun. 

"Sebelum kebakaran, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya berfungsi normal semuanya. Intinya kami menduga karena pemadaman listrik malam kemarin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Fisika Komputer Bid Lab For Polda Sumsel Kompol Ari Hartawan menambahkan, hasil pemeriksaan di TKP, pihaknya sudah mengambil peralatan yang terbakar. Seperti satu bungkus UPS, stavolt, dan satu bungkus abu arang. 

"Dugaan sementara, kami masih menunggu dua minggu hasil dari pemeriksaan labor," kata Ari Hartawan. 

Dia mengaku, bahwa apabila sudah dilakukan pemeriksaan labor akan diumumkan. "Intinya, kami masih melakukan pemeriksaan labor, nanti akan kami umumkan dugaan kebakaran di RS Siloam Sriwijaya Palembang," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: