Beda Lebaran Iduladha, ini Kata Kemenag Sumsel

Beda Lebaran Iduladha, ini Kata Kemenag Sumsel

ini tidak akan menggelar Salat Hari Raya IdulAdha 1443 H di Taman Kota Baturaja. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Meskipun pemerintah telah menetapkan pelaksanaan Salat Ied Iduladha 1443 H jatuh pada Ahad 10 Juli 2022, namun tidak sedikit warga masyarakat, khususnya Kota Palembang melaksanakan Salat Ied pada Sabtu 9 Juli 2022.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel Syafitri Irwan melalui Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (URAIS) Khusrinmenyampaikan untuk saling menghargai adanya perbedaan tersebut.

"Untuk menyikapi perbedaan tersebut hendaknya kita bersyukur kepada Allah Swt. Bahwa Negara Indonesia adalah negara yang menganut asas demokrasi, hal itu tidak bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama Islam," kata Khusrin, Selasa (5/7).

Diungkapkannya, sebagai umat beragama agar saling menghargai perbedaan pendapat serta pendapat masing-masing pihak, terutama ilmu yang dimiliki untuk menentukan awal Dzulhijjah 1443 H.

"Mari kita sikapi dengan baik dan bijaksana perbedaan tersebut, jangan saling menyalahkan antara yang satu dengan yang lainnya, jangan saling menang sendiri serta terima perbedaan tersebut dengan hati yang tulus dan ikhlas," tukasnya. (fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: