Kader Kecamatan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Kader Kecamatan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Penggerak PKK kecamatan mendengarkan sosialisasi posyandu remaja, di RRBS II, Pemkab OKI, Senin (4/7). -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui kadernya di kecamatan-kecamatan mewujudkan keluarga yang berkualitas. Yakni potensi anak dapat berkembang secara optimal. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI Hj Lindasari Iskandar SE mengatakan, upaya pemerintah mewujudkannya dengan dituangkan dalam program PKK. Yaitu berupa pola asuh anak dan remaja yang berkaitan dengan posyandu remaja. 

"Hari ini dilaksanakan sosialisasi posyandu remaja, karena pola asuh anak remaja menjadi perhatian kita bersama. Karena anak generasi penerus bangsa yang melanjutkan pembangunan," terangnya, dalam acara di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Pemkab OKI, Senin (4/7). 

BACA JUGA:861 PPPK OKI Resmi Dilantik, Bupati OKI : Laksanakan Tugas Sebaik-Baiknya

Menurut dia, Kabupaten OKI ini sangat luas dengan 18 kecamatan yang tersebar, ada 55 posyandu remaja yang telah terbentuk dengan 275 kader. Sehingga melalui posyandu remaja ini tentu banyak manfaatnya bagi remaja itu sendiri. 

Sementara itu penggerak PKK Provinsi Sumsel Pokja 1, Dra Cyntia menjelaskan, dalam mendidik anak remaja agar dapat bertumbuh menjadi orang dewasa yang mandiri, bertanggung jawab, peduli pada orang sekitarnya bukanlah tugas yang kecil. 

Sehingga perlu pola asuh yang sesuai untuk anak remaja. Termasuk pengetahuan yang harus anak remaja mengetahuinya. Seperti pengetahuan kekerasan seksual pada remaja. 

"Akibat dari kekerasan seksual anak remaja harus tahu dampaknya, yaitu berupa psikologis (stres, depresi, kecemasan), fisik, sosial (dikucilkan) dan hukum," jelasnya, dihadapan para peserta dari penggerak PKK kecamatan. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: