Jaringan Narkoba Surulangun Masih Aktif, Satu Pengedar Ditangkap

Jaringan Narkoba Surulangun Masih Aktif, Satu Pengedar Ditangkap

Tersangka Samsu Ibrahim alias Sodot, diamankan aparat kepolisian dari Polres Muratara.-Zulkarnain-

SUMEKS.CO, MURATARA - Peredaran narkotika di Kampung Narkoba, Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kembali aktif. 

Polres Muratara mengkonfirmasi sudah mengamankan salah satu pelaku pengenar Narkoba, asal Surulangun, tersangka Samsu Ibrahim alias Sodot.

Kapolres Muratara, AKBP Fery Rosa Putra melalui Kasat Narkoba Polres Muratara AKP Darmason, membenarkan adanya aksi penyergapan di wilayah Rawas Ulu.

"Ditangkapnya malam Minggu tadi, Sabtu (2/7) pukul 22.30 Wib. Tersangkanya satu orang, untuk barang buktinya 300 gram kristal putih diduga sabu sabu. Senilai tiga ratus juta lebih," katanya, Senin (4/7).

BACA JUGA:Polres Muratara Blender Ribuan Pil Ekstasi

Darmason menegaskan, penangkapan itu berawal dari informasi asyarakat sekitar, mengenai maraknya transaksi narkoba di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Lokasi tidak terlalu jauh dari jalan keluar masuk Desa Surulangun.

"Kami sempat melakukan pengintaian dan mendapati ciri-ciri pelaku langsung melakukan penyergapan. Setelah digeledah pelaku menyembunyikan diduga sabu-sabu di dalam plastik," timpalnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Muratara, untuk diperiksa lebih lanjut. Namun dari pengakuan tersangka ke pihak kepolisi, jika barang itu milik orang lain dan dia hanya disuruh mengantarkan barang tersebut.

BACA JUGA:Ini Target Kinerja Kapolres Muratara yang Baru

Muslimin, tokoh masyarakat Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, menuturkan meski sudah ada perubahan setelah digerbak polisi secara besar besaran, di Desa Surulangun masih ada bandar Narkoba yang bercokol.

“Kita berharap, seluruh jaringan Narkoba di Desa Surulangin bisa dibrantas habis supaya tidak lagi meresahkan masyarakat. Informasi dihimpun, dampak peredaran Narkoba di Desa Surulangun cukup parah,” kata Muslimin.(cj13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: