Perbaikan GOR Biduk Kajang, OKI Molor

Perbaikan GOR Biduk Kajang, OKI Molor

GOR Biduk Kajang Kayuagung, OKI belum dilakukan perbaikan setelah ambruk beberapa waktu lalu.-Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Perbaikan Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang Kayuagung, Ogan Komering Ilir molor. 

Semula dijadwalkan Juni 2022, tetapi nyatanya hingga saat ini belum ada perbaikan, pasca ambruk akibat angin puting beliung awal April lalu. 

"Iya memang dijadwalkan akan diperbaiki Juni atau Juli ini, tetapi masih belum bisa, karena masih proses penganggaran. InsyaAllah di bulan depan sudah bisa," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya, melalui Kasi Jasa Konstruksi dan Pengelolaan Bangunan Gedung, Isa Irawan ST, saat dikonfirmasi, Minggu (3/7). 

BACA JUGA:GOR Biduk Kajang Kayuagung Ambruk

Pasca ambruk, GOR Biduk Kajang ditutup sementara dan tidak boleh ada aktivitas disana. Pasalnya reruntuhan bangunan dapat membahayakan. 

"Bila proses penganggaran selesai maka segera diperbaiki. Apalagi GOR itu sebagai tempat kegiatan pemerintah Kabupaten OKI kalau event atau acara dengan jumlah massa atau orang yang banyak," jelasnya. 

BACA JUGA:Pasca Ambruk GOR Biduk Kajang Kayuagung Tutup Sementara

GOR Biduk Kajang dibangun secara bertahap sejak 2010 hingga 2012 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 80 miliar.

Kerusakan terjadi pada bagian ralling tribun, atap, sebagian plafon, tribun depan, sayap tribun, talang dan lainnya. Termasuk kursi-kursi yang ada di tribun ikut hancur. Sayap tribun bagian depan mengalami kerusakan cukup berat.(Nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: