Usai Tumbangkan Barito, Giliran Singo Edan Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Usai Tumbangkan Barito, Giliran Singo Edan Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Arema lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 (Piala Presiden)--

SUMEKS.CO-,  Luar biasa penampilan Arema FC. SIngo Edan julukan Arema ini  sukses menggenggam tiket untuk tampil di semifinal Piala Presiden 2022 setelah menumbangkan perlawanan Barito Putera pada babak delapan besar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022) itu Ya, Arema FC sukses menaklukkan Barito Putera via adu penalti 5-4

Diketahui, Sejak menit awal, Arema FC memang sudah menampilkan dominasinya atas Barito Putera. Selama 15 menit awal di babak pertama, Singo Edan berhasil melahirkan sejumlah peluang. Dan terbukti beberapa peluang didapat oleh Irsyad Maulana, Evan Dimas Darmono, hingga Muhammad Rafli. Namun, belum ada satu pun yang sukses dimaksimalkan dengan baik.

 Arema FC memang lebih unggul, dalam penguasaan bola. Di sisi lain  Barito Putera hanya mengandalkan skema serangan balik untuk mengancam pertahanan lawan. Pada pertengahan babak pertama, Bagas Kaffa sempat melancarkan upaya. Namun, sepakannya masih bisa dihalau dengan baik oleh Adilson Maringa.

Dominasi anak asuh Eduardo Almeida terus berlanjut sepanjang berlangsungnya babak pertama. Muhammad Rafli dan kawan-kawan sebetulnya banyak menciptakan peluang. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, kebuntuan skuad Singo Edan masih belum bisa terpecahkan. Skor 0-0 menutup jalannya paruh pertama.

Saat memasuki babak kedua, Arema FC langsung tancap gas. Peluang pertama didapat pada menit ke-47, tapi bola sepakan Rafli masih belum menemui sasaran. Setelah tempo 15 menit babak kedua, Barito Putera pelan-pelan mulai menemukan ritme permainan. Ada beberapa peluang yang berhasil dicetak oleh anak asuh Dejan Antonic.

Mulai dari Bayu Pradana hingga Renan Silva, mereka mendapat kesempatan untuk memberikan ancaman. Namun, lagi-lagi faktor penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

Sepanjang pertandingan, Arema FC tercatat menciptakan lima tembakan tepat sasaran, berbanding dua shots on target milik Barito Putera. Namun, dari sekian upaya yang mengarah ke gawang, tak ada satu pun yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh kedua kubu. Akhirnya, laga waktu normal ditutup dengan skor kaca mata.

Pada babak adu penalti, masing-masing tim mengirimkan enam wakilnya untuk menjadi penentu tim mana yang berhak melaju ke fase berikutnya. Arema FC diwakili oleh Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho, Adam Alis, Evan Dimas, Abel Issa Camara, dan Jayus Hariono. Dari semua nama itu, hanya Evan Dimas yang gagal mengeksekusi penalti.

Sementara itu, enam pemain Barito Putera yang maju untuk mengeksekusi ialah Rafael Silva, Renan Alves, Rizky Pora, Luthfi Kamal, Bayu Pradana, dan Dedi Hartono.

Sayangnya, eksekusi Renan Alves dan Dedi Hartono gagal mengoyak jala gawang Arema. Adu penalti pun dimenangkan Singo Edan dengan skor 5-4. (radarmalang/skor.id/jpg/ckm)

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Johan Farizi, Sergio Silva, Bagas Adi, Andik Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas; Irsyad Maulana, Adam Alis, Dendi Santoso; Muhammad Rafli;

Pelatih: Eduardo Almeida

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donni Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Ferdiyansyah; Rizky Pora, Rafael Silva, Ambrizal Umanailo;

Sumber: