Ridho Yahya: Banyak yang Telah Diperbuat Almarhum Rachman Djalili untuk Prabumulih

Ridho Yahya: Banyak yang Telah Diperbuat Almarhum Rachman Djalili untuk Prabumulih

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya ikut dalam pemakaman almarhum Rachman Djalili. Foto : istimewa --

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Wali Kota Prabumulih periode 2003-2013 Dr Drs H Rachman Djalili MM bin Ahmad Azhari berpulang. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUP Mohammad Hosein Palembang, pria yang juga pernah menjabat anggota DPRD Sumsel itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (2/7) sekira pukul 01.52 WIB dini hari.

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya memgaku sangat berduka atas kepergian Rachman Djalili. Bahkan, Ridho juga membagikan kabar duka cita melalui akun instagram pribadinya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah, Kanda H Rachman Djalili, Wali Kota Prabumulih periode 2003-2013. Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah kota Prabumulih dan seluruh masyarakat kota Prabumulih, kami mengucapkan duka yang mendalam," tulisnya.

Dalam kesempatan itu, Ridho juga mengajak seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk turut mendoakan serta memaafkan kesalahan dan khilaf almarhum semasa hidupnya.

BACA JUGA:Mantan Wako Prabumulih Berpulang

"Kita doakan semoga almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas musibah ini. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf beliau," ajaknya.

Sebagai orang yang pernah mendampingin Rachman Djalili sebagai Wakil Wali Kota Prabumulih di periode kedua (2008-2013), Ridho Yahya mengaku banyak kenangan yang terukir bersama almarhum. Bahkan, Ridho juga menobatkan Rahman Djalili sebagai Bapak cikal bakal pembangunan kota Prabumulih. 

"Banyak program pembangunan yang telah dia perbuat mulai dari program keagamaan, pembangunan RSUD, pembangunan jalan lingkar, pelebaran jalan sudirman dan lainnya. Banyak yang telah diperbuat almarhum untuk kemajuan kota Prabumulih,” sebutnya

Saat ini, Ridho pun mengaku terus melanjutkan dan menjaga program beliau untuk membangun bumi Seinggok Sepemunyian.

Sementara itu, keluarga Rachman Djalili turut membagikan berita duka melalui akun media sosial masing-masing. Angga Ariasnyah, putra dari almarhum, melalui akun facebooknya pada Sabtu (2/7) sekitar pukul 06.00 WIB membagikan kabar duka tersebut. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta  (walikota prabumulih periode 2002 s.d 2013) pada Sabtu 2 Juli 2022 pukul 01.52 WIB. Rumah duka Jl. Basuki Rahmat Komplek Cambai Agung No 1773 Palembang. Dimakamkan di Kebun Bunga Palembang Ba'da Dzuhur. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya.. Aamiiin Yaa Roobbal Alamin," tulis Angga dalam postingan FB-nya.

Pada postingan itu juga, Angga memohon kepada kerabat dan seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk memaafkan apabila almarhum ada kesalahan semasa hidupnya.

Hajar, menantu almarhum pun membagikan kabar duka melalui akun instagram pribadinya. Tak ayal, warga kota Prabumulih dan para pejabat turut merasakan kesedihan mendalam kehilangan mantan Wali Kota Prabumulih dua periode tersebut.

Diketahui, almarhum disemayamkan di rumah duka di Jl Basuki Rahmat, Komplek Cambai Agung, No 1773, Kecamatan Kemuning, Palembang. Semoga Allah SWT ampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya, Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin. (chy)

Sumber: