Polisi Bakal Panggil dan Periksa Pemilik Sekolah Ulil Albab yang Tewaskan Seorang Pekerja

Polisi Bakal Panggil dan Periksa Pemilik Sekolah Ulil Albab yang Tewaskan Seorang Pekerja

Kapolrestabes Palembang didampingi Kapolsek Sako melihat langsung TKP robohnya bangunan Sekolah Ulil Albab. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Polisi bakal memanggil dan memeriksa pemilik Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ulil Albab di Jl Sematang Borang, Lr Lumban Meranti, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang yang roboh dan menewaskan seorang pekerja pada Jumat (1/7) sekitar pukul 17.45 WIB kemarin.

"Ya, akan kami periksa semuanya secara maksimal terkait bangunan sekolah yang roboh," tegas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat meliat langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (2/7) siang.

Dia menegaskan, apabila sudah dilakukan pemeriksaan kepada saksi dan pemilik sekolah maka baru akan diketahui penyebab robohnya bangunan sekolah.

BACA JUGA:Masih Penyelidikan, Puing-puing Sekolah Ulil Albab yang Roboh Batal Dibersihkan

"Intinya dalam waktu dekat kami akan melakukan pemeriksaan saksi, termasuk juga pemilik sekolahnya. Kalau sementara ini baru tiga orang saksi dari korban yang sudah kita mintai keterangan sementara," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab tiga yang berada Jl Sematang Borang, RT 18/07, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang, Jumat sore roboh. 

Saat kejadian dua pekerja bangunan yang sedang bekerja tertimpa. Satu orang bernama Agus Nuslan (42), warga Tanjung Atap, Ogan Olir meninggal dunia. Sementara RR (15) menderita luka serius

Korban Agus saat ditemukan di samping bangunan dengan kondisi kepala pecah tertimpa runtuhan bangunan. 

Korban telah dievakuasi oleh tim gabungan dan dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk kepentingan lebih lanjut dan saat ini sudah dimakamkan. (dho/dey)

Sumber: