Stok Sembako Aman, Harga Masih Tinggi

Stok Sembako Aman, Harga Masih Tinggi

Ilustrasi.--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Menjelang Raya Iduladha 1443 H, Dinas Perdagangan Kota Palembang menyatakan stok persediaan kebutuhan pokok aman dan stabil serta harganya stabil. 

"Ini sesuai pantauan monitoring di pasar tradisional di Kota Palembang," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri diruang kerjanya, Jum'at (1/7). 

Dia menyatakan, jadi masyarakat Palembang jangan khawatir soal bahan pokok di jelang perayaan lebaran Idul Adha seperti, beras, telur, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, tepung terigu dan lainnya.

"Persediaan jelang lebaran Iduladha stok aman. Tentunya setiap perayaan Lebaran selalu kita pantau," ungkap Raimon Lauri. 

Lanjut, dirinya juga memastikan harga bahan pokok juga turut aman. Yang dimana sebelumnya harga cabai meroket menjulang tinggi.

"Harga cabai sebelumnya Rp100 ribu/Kilogram, sekarang turun sekitaran kurang lebih Rp90 ribu/Kilogram. Itu karena persediaan cabai sudah kita cukupi. Intinya semua harga kebutuhan masyarakat stabil," terang Raimon Lauri.

Untuk telur kemarin sempat turun harganya dari Rp28 ribu/Kilogram menjadi Rp26 ribu/Kilogram. 

"Bisa juga nanti mendekati hari Idul Adha harga telur naik, itu kita tidak bisa perkirakan berapa naiknya. Tapi tidak sampai naik Rp5 ribu," tutupnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: