Kembali Sua Axelsen, Mampukah Ginting Perbaiki Rekor

Kembali Sua Axelsen, Mampukah Ginting Perbaiki Rekor

Anthony Ginting bersama Jojo saat pertandingan eksibisi Kejurnas PBSI 2019 di JSC, Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, KUALA LUMPUR - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni babak perempat final Malaysia Open 2022 hari ini (1/7).

Jalan terjal kembali menghadang Ginting karena harus bertemu Viktor Axelsen (Denmark). Tahun ini kedua pemain memang sering berjodoh. Ginting dan Axelsen sudah bertemu tiga kali, masing-masing di All England, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022. Hasilnya, Ginting selalu kalah dari Axelsen yang saat ini menduduki ranking satu dunia.

Apabila ditarik mundur ke belakang, Ginting telah menelan enam kali kalah beruntun dari ayah satu orang anak itu. Terakhir kali Ginting bisa mengalahkan Axelsen terjadi dua tahun silam, tepatnya di Indonesia Masters 2020. Adapun secara keseluruhan, kedua pemain sudah bertemu sebanyak 12 kali. Axelsen menang 8 kali, sedangkan sisanya milik Ginting.

Sepanjang 2022, penampilan Viktor Axelsen sangat konsisten. Empat gelar juara berhasil dia rebut, yakni All England, European Championships, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022. Axelsen makin menakutkan karena dia belum pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhir.

Jadi, duel melawan Axelsen diprediksi bakal sangat berat bagi Ginting. Namun, bukan berarti peluang untuk menang tertutup. Pemain asal Cimahi itu sempat menyulitkan Axelsen di perempat final Indonesia Masters 2022.

Saat itu, Ginting memaksa Axelsen bermain rubber game dengan skor 21-13, 19-21, 21-19. Kini, mampukah Ginting mengakhiri kutukan ketika bertemu Axelsen? Bisakah kekasih Mitzi Abigail itu memperbaiki rekor pertemuannya? Perempat final Malaysia Open 2022 antara Ginting vs Axelsen akan berlangsung hari ini, Jumat (1/7/2022), di Axiata Arena, Kuala Lumpur.(mcr15/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: