Piala Presiden 2022, Duel Tak Imbang PSS Slemen v Persib Bandung

Piala Presiden 2022, Duel Tak Imbang PSS Slemen v Persib Bandung

Tim Perempat Final Piala Presiden 2022--

SUMEKS.CO- Laga perempat final ( 8 besar)  Piala Presiden 2022 dimulai hari ini  (1/7). Jadwal tampil perdana  mempertemukan juara grup C Persib Bandung melawan runner-up grup A PSS Slemann di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pukul 20.30 WIB.

Saat ini Kedua tim tidak dalam kondisi ideal. Super Elang Jawa –julukan PSS– berangkat ke Bandung tanpa diperkuat enam pilar. Todd Ferre dan Dave Mustaine tidak dibawa karena terkena akumulasi kartu kuning.

”Mario Maslac, Derry Rachman, dan Fandi Eko Utomo juga tidak kami bawa karena cedera. Lalu, Jandia Eka Putra tidak bisa ikut ke Bandung karena menemani istrinya melahirkan,” ujar Manajer PSS Dewanto Rahadmoyo kemarin.

BACA JUGA:Berikut Tim yang Lolos Delapan Besar Piala Presiden 2022

Julukan PSS, Super Elang Jawa akhirnya hanya membawa 22 pemain ke Kota Kembang. Jumlah tersebut sudah termasuk gelandang asal Portugal yang sudah menyumbangkan satu gol dan satu assist Ze Valente.

Pria yang akrab disapa Dewa itu berharap PSS bisa mengimbangi permainan Maung Bandung –julukan Persib– dengan baik. ”Apa pun hasilnya, akan kami jadikan bahan evaluasi menjelang kompetisi Liga 1,” ucap Dewa.

Jika PSS hanya diperkuat satu pemain asing, lain halnya dengan Persib. Maung Bandung hampir dipastikan tampil dengan full pemain lokal. Ciro Alves sedang berkutat dengan cedera patah bahu kiri.

Lalu, yang terbaru, David da Silva dan Nick Kuipers ikutan cedera. Da Silva menderita cedera hamstring, sedangkan Kuipers terbekap cedera lutut.

Sebenarnya Persib masih memiliki satu pemain asing lain. Yaitu, Daisuke Sato. Rencananya, pemain tim nasional Filipina itu  akan datang ke Indonesia. Namun, pelatih Persib Robert Rene Alberts belum dapat memastikan Sato masuk dalam rencana permainannya.

”Untungnya kami memiliki Marc Klok dan Ezra Walian. Meski keduanya merupakan pemain lokal, tapi latar belakang mereka adalah pemain asing,” ucap Robert.

Apa pun permasalahan timnya, Robert akan menyiapkan strategi terbaik untuk menghadapi Super Elang Jawa. Termasuk menyiapkan eksekutor jika pertandingan harus diselesaikan lewat tendangan adu penalti.

”Peraturannya nanti, jika pertandingan imbang pada waktu normal, maka akan langsung dilakukan adu penalti. Jadi, kami harus bersiap untuk itu,” tegas mantan pelatih PSM Makassar tersebut. (jpg/pssi/jawapos/ckm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: