Terpental Usai Ditabrak Mobil Ford, Penumpang Nmax Tewas

Terpental Usai Ditabrak Mobil Ford, Penumpang Nmax Tewas

Kondisi sepeda motor Yamaha NMax yang ditumpangi korban ringsek berat. Foto : istimewa --

 

SUMEKS.CO, BANYUASIN - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Timur, Palembang-Betung, Km 23, tepatnya Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Banyuasin, Selasa (28/6) sekitar pukul 08.10 WIB.

Kali ini kecelakaan melibatkan mobil sedan Ford warna putih nopol BH 1240 IT yang dikendarai Firman, dengan sepeda motor Yamaha Nmax BG 3420 ACU yang dikemudikan Julianto, warga Palembang.

Akibatnya, pengendara sepeda motor serta penumpang mengalami luka sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit di Palembang. Namun, penumpang yang diketahui anak-anak berusia 7 tahun meninggal duni dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Mobil itu mau ke arah Palembang, secara tiba tiba hendak mendahului kendaraan di depannya dengan mengambil jalur berlawanan," kata Ujang saksi di sekitar lokasi kejadian.

Datang dari arah berlawanan sepeda motor Nmax hendak arah Pangkalan Balai, karena jarak sudah terlalu dekat. "Akhirnya mobil menabrak sepeda motor, hingga terpental ke parit," jelasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Dua Minibus Tabrak Median

Bahkan pengemudi dan penumpang motor ikut terpental, dan dievakuasi warga setempat ke rumah sakit terdekat. "Langsung dibawa ke rumah sakit, sepertinya satu keluarga, "katanya.

Sempat terjadi kemacetan, karena pengendara ingin melihat kejadian nahas tersebut sehingga berjalan perlahan.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kasat lantas AKP Ricky Mozam mengatakan penyebab kecelakaan berawal saat pengendara mobil dari arah Pangkalan Balai hendak menuju Palembang.

"Tiba di lokasi mendahului kendaraan di depannya, " katanya.

Dari arah berlawanan datang kendaraan sepeda motor yang ditumpangi korban dikendarai Julianto (29), warga Pulogadung, Alang-Alang Lebar, Palembang bersama penumpang lainnya.

Julianto yang membawa motor mengalami luka lecet, penumpang perempuan mengalami patah kaki sebelah kanan luka robek di kepala, lalu anak laki-laki berusia 7 tahun mengalami patah kaki sebelah kanan luka robek di kaki kanan, dan satu penumpang lagi mengalami luka lecet.

"Sempat dibawa ke RSUD Banyuasin tapi dirujuk ke RSMH Palembang. Salah satu korban alami luka berat hingga meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” tutupnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: