Usai Usir Dewa United, Elang Jawa Tutup Ambisi Persis dan Persita untuk Lolos Perempat Final

Usai Usir Dewa United, Elang Jawa Tutup Ambisi Persis dan Persita untuk Lolos Perempat Final

Elang Jawa usir Dewa United dalam perebutan perempat final Piala Presiden 2022 (PSS Instagram) --

SUMEKS.CO- Akhirnya Si Elang Jawa, julukan PSS Sleman lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 . Itu terjadi usai menang tipis 1-0 atas tim raksasa Dewa United Senin (27/6/2022) petang, di Stadion Manahan, Kota Solo. 

Gol yang dicetak oleh Valente Jose Pedro di menit ke-72. Makanya dengan hasil ini PSS Sleman menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin. 

Asuhan Seto Nurdiantoro ini menutup asa bagi Persis Solo dan Persita Tangerang untuk melaju ke babak berikutnya.

Bagiamana dengan Dewa United? Ya harus  puas di turnamen pramusim ini dengan menduduki peringkat terbawah klasemen Grup A. 

BACA JUGA:Siapa Berhak Lolos Temani PSIS ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Ya, pada 10 menit pertama, PSS Sleman tampil menekan melalui kombinasi serangan Todd Ferre dan Komarudin. Peneterasi yang dilakukan melalui sisi sayap sempat mengancam lawan. Tapi penyelesaian akhir masih jauh dari harapan.

Sampai pada 25 menit laga berjalan, kedua tim masih kesulitan dalam menembus pertahanan lawan.

Satu peluang terbaik dimiliki PSS Sleman saat Boaz Solossa melakukan percobaan tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Tendangan mendatar yang mengarah ke sudut kanan gawang itu masih terbaca oleh Syaiful Syamsuddin dan berhasil diantisipasi.

Sampai 45 menit babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 menutup paruh pertama laga.

Dan, memasuki babak kedua, Dewa United langsung merotasi lini tengah timnya dengan memasukkan Sugeng Efendi dan Bhudiar Muhammad Riza.

Rotasi pemain yang dilakukan Nil Maizar pun agaknya belum memberi perubahan signifikan paga pola permainan.

Masuk menit ke-72, Dewa United justru kebobolan melalui gol yang dicetak Valente Jose Pedro.

Melalui set piece bola mati, Riki Dwi Saputro mengirim bola ke depan dan disambut oleh Valente.

Kontrol bola sempurna dilanjutkan dengan eksekusi tendangan keras dan gagal diantisipasi kiper Syaiful Syamsuddin. PSS unggul 1-0.

Kedudukan ini bertahan hingga penghujung laga. Dewa United tak mampu membalas gol dan harus menerima kekalahan dari PSS Sleman.(liveindosiar/video/skor/ckm)

Susunan Pemain

PSS Sleman: Muhammad Ridwan, Muhammad Bagus, Marckho Sandi, Purwoko Yudi, Syaiful Ramadhan, Dave Mustaine, Manda Cingi, Todd Rivaldo Ferre, Magalhaes Valente, Komarudin, Boaz Solossa

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Dewa United: Syaiful Syamsuddin, Akbar Zakaria, Risto Mitrevski, Mokhamad Syaifuddin, Miftah Anwar Sani, Lucas Ramos De Oliveira, Asep Berlian, Moch Fahmi Al Ayyubi, Natanael Siringo Ringo, Feby Eka Putra, Karim Rossi

Pelatih: Nil Maizar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: