Ajang CSR dan PDB Award 2022, Desa Burai Raih Kategori Gold dari Kemendes PDTT RI

Ajang CSR dan PDB Award 2022, Desa Burai Raih Kategori Gold dari Kemendes PDTT RI

--

SUMEKS.CO - Desa Wisata Burai kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Di ajang CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022 ini, Desa Wisata Burai memperoleh kategori Gold.

Menurut Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, penghargaan yang diterima kali ini tidak lantas membuat mereka berpuas diri. Bahkan, penghargaan kali ini bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi desa yang dipimpinnya tersebut. Apalagi, Desa Wisata Burai selalu saja ditunjuk untuk mewakili Ogan Ilir di berbagai lomba.

"Tentunya kita harus selalu berbenah ke arah yang lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pertamina Prabumulih Field yang telah membimbing kami hingga jadi seperti sekarang ini," ucap Erik kepada SUMEKS.CO, Minggu (26/6).

Untuk diketahui, ajang CSR dan PDB Award 2022 ini digelar atas kerjasama Kemendes PDTT RI dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF). Pada tanggal 20 April 2022 lalu, Tim Kemendes PDTT dan ISSF telah berkunjung ke Desa Burai untuk melakukan penilaian.

"Dan ternyata hasil penilaian yang mereka lakukan waktu itu, PT Pertamina Prabumulih Field lewat program Burai Desa Wisata (Bu Dewi) mendapat kategori Gold," ungkap Erik.

Sebelum proses pemberian penghargaan, Tim Penilai dari Kemendes PDTT RI dan ISSF melakukan berbagai rangkaian penilaian, baik dalam bentuk dokumentasi, presentasi, dan penilaian lainnya.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: