Pengurus Daerah FSPTSI Sumsel Dilantik, Bantu Sejahterahkan Driver

Pengurus Daerah FSPTSI Sumsel Dilantik, Bantu Sejahterahkan Driver

Pelantikan pengurus daerah Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (26/6). Foto : Naba/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Provinsi Sumatera Selatan, dilantik, Minggu (26/6).

Pelantikan berlangsung di Kantor PT Sahabat Mandiri Kesatria, Jl Brigjen Hasan Kasim, Purwosari Raya, Lr Simanampang, Palembang.

Susunan pengurus daerah FSPTSI Sumsel terdiri dari 27 orang yang dilantik Ketua Umum FSPTSI, HM Jusuf Rizal. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera FSPTSI kepada Ketua FSPTSI Provinsi Sumsel, H Alex Noven.

BACA JUGA:Kurangi Pengangguran, HD Minta Driver Online Dikembangkan di Kabupaten

"Untuk pengurus cabang ada tiga, mulai dari pelantikan ini akan melantik dewan pengurus cabang (DPC) termasuk membentuk unit kerja wilayah Sumsel," kata Jusuf Rizal. 

Jusuf Rizal mengatakan serikat pekerja ini bersifat all indrustrial.

"Beberapa yang tidak tertampung akan dimasuki kesini, jadi Kami bergerak pada semua industri driver, termasuk untuk membantu driver mendapat serikat pekerja," jelasnya.

FSPTSI juga merupakan agen perisai sehingga semua anggota yang terdaftar puluhan ribu di Indonesia.

"Harapan Saya, pengurus begitu dilantik segera koordinasi dengan federasi serikat kerja lainnya  di Sumsel dan segera membuat program kerja jangka pendek di Sumsel," ucapnya.

Sementara, Alex Noven menuturkan segera menyusun program kerja terdekat untuk wilayah Sumsel.

"Provinsi Sumsel memang belum ada anggota yang terdaftar, namun Kita akan ajak semua pekerja transport atau driver dan akan Kita bantu mereka dalam hal memberi program yang baik termasuk mensejahterakan driver di Sumsel," tukasnya.(Mg01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: