Kickoff Trofeo Malam Ini, Pemain Rans Nusantara Bisa Foto dengan Roandinho

Kickoff Trofeo Malam Ini, Pemain Rans Nusantara Bisa Foto dengan Roandinho

Ronaldinho saat tiba Indonesia Dijemput dengan mobil mewahny Raffi Ahmad, BMW Rolls Royce ( Rnas Nusantara Instagram)--

SUMEKS.CO- Malam ini (26/6), Kickoff Trofeo bertajuk Meet The Star. Ya luar biasa, karena kehadiran mantan bintang timnas Brasil Ronaldinho akan mewarnai perhelatan trofeo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Ternaya ada permintaan khusus yang disampaikan Rahmad Darmawan selaku pelatih RANS Nusantara FC. Terutama saat sesi foto dengan Ronaldinho.

” Saya ingin satu per satu pemain RANS diberi kesempatan untuk sesi foto bersama Ronaldinho. Bukan foto tim lho ya, tapi satu per satu pemain,” terang pelatih yang akrab disapa RD itu.

BACA JUGA:Ronaldinho Penasaran Aksi Aremania Malang

Wajar jika RD menyampaikan permintaan tersebut. Sebab, dalam trofeo nanti, Ronaldinho akan membela RANS. Karena itu, RD ingin semua pemainnya kebagian foto bersama peraih Ballon d’Or 2005 tersebut.

”Kenapa saya ingin begitu? Karena pemain pasti akan bangga bisa berfoto dengan legenda sepak bola dunia. Apalagi, mereka dalam balutan jersey yang sama. Itu akan jadi motivasi bagi pemain,” ungkapnya.

Karena itu, RD membawa semua pemain RANS ke Malang. Padahal, pihak manajemen meminta ada beberapa pemain yang ditinggal di Samarinda (venue grup B Piala Presiden 2022). Tapi, pelatih 55 tahun tersebut dengan tegas menolak.

BACA JUGA:Liestiadi Gantikan Nil Maizar, Manajemen SFC Umumkan Besok

”Akhirnya tetap saya bawa semua pemain. Karena nanti kalau ada yang ditinggal, pasti kepikiran. Kenapa kok saya nggak diajak bermain dengan Ronaldinho? Saya mau semua pemain bisa tampil dengan Ronaldinho,” tambah dia.

RD nanti bakal menjadi pelatih bagi mantan pemain Barcelona itu. Lantas, apakah RD bakal memberikan instruksi khusus kepada Ronaldinho?

”Ronaldinho itu bintang utama. Pasti saya akan memberi dia kebebasan dalam bermain. Saya akan bebaskan dia mau bagaimana di lapangan,” terang RD.Yang jelas, melatih Ronaldinho adalah sebuah kebanggaan. ”Apalagi, dari dulu saya memang selalu mengidolakan pemain-pemain Brasil,” tambahnya.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca malah sempat diisukan bakal turun bermain. Dia ingin bermain satu lapangan dengan Ronaldinho. Tapi, Roca memastikan hal itu tidak akan terjadi.

Nggak ada itu rencana buat saya main. Kalau memang saya diminta main, tidak masalah. Tapi, saya harus dibayar dong,” kata pelatih asal Cile tersebut, lantas terbahak.

Karena Roca tidak main, RD juga sama. ”Padahal, kalau coach Roca main, saya mau pesen jersey buat turun ke lapangan juga,” beber RD.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida tidak memiliki permintaan khusus. Dia cuma memastikan semua penggawa Arema akan merasakan satu lapangan dengan Ronaldinho.

”Semua pemain saya pastikan tampil. Semuanya,” tegas pelatih asal Portugal itu. Dia ingin pemainnya mendapat pengalaman berharga. ”Mereka bisa belajar langsung bagaimana permainan Ronaldinho. Melihat di televisi dan bermain langsung pasti akan terasa beda,” tambahnya. (jpg/radarmalang/ckm)

Sumber: