Liestiadi Gantikan Nil Maizar, Manajemen SFC Umumkan Besok

Liestiadi Gantikan Nil Maizar, Manajemen SFC Umumkan Besok

Liestiadi. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Akhirnya Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC (SFC) mempunyai pelatih baru. Ya, Manajemen Sriwijaya FC akhirnya menunjuk sosok Liestiadi sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan Nil Maizar. Peresmian itu diumumkan langsung oleh Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, Rabu (22/6) lalu.

Hal itu juga turut dibenarkan manager SFC, Hendriansyah. Saat ini, Liestiadi akan segera memimpin persiapan Sriwijaya FC pada 1 Juli mendatang untuk menyambut musim baru. Selain mempersiapkan tim, Liestiadi dan manajemen Sriwijaya FC tengah membidik beberapa pemain untuk memperkuat skuad Laskar Wong Kito.

BACA JUGA:Menjelang Liga 2, HD Bakal Panggil Manajemen SFC

"Ya alhamdulillah setelah sekian lama mencari akhirnya kita memilih Coach Liestiadi," kata Hendriansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (25/6).

BACA JUGA:Menang Lawan PSPS, PSMS Medan Temani Sriwijaya FC ke Delapan Besar

Dikatakannya, pelatih Liestiadi direncanakan baru akan merapat ke markas Sriwijaya besok (26/6). Pertimbangan manajemen SFC memilih Liestiadi karena dia sudah mengantongi lisensi A pro. Selain itu, Liestiadi juga memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam melatih sejumlah klub di mana pengalaman terakhirnya saat melatih Persikabo yang berhasil tembus 10 besar.

"Pertimbangan ini penting buat kita untuk menilai pelatih yang bisa memegang Sriwijaya FC tahun 2022-2023," tambahnya.

Dijelaskannya SFC akan segera menggelar latihan perdana pada 1 Juli mendatang. Salah satu lapangan di Jakabaring Sport City (JSC) bakal menjadi lokasi latihan perdana Sriwijaya FC. Kendatipun, jadwal latihan tersebut terbilang masih belum terlalu molor. Sebab, kompetisi Liga 2 dijadwalkan baru akan bergulir satu atau dua bulan ke depan.

"Salah satu target terdekat tim ialah membangun kekompakkan antarpemain," tutupnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: