Jalan Tanjung Senai Dipenuhi Koral, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Jalan Tanjung Senai Dipenuhi Koral, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Kondisi jalan menuju kawasan Tanjung Senai dari arah Desa Sakatiga tampak dipenuhi koral.--

SUMEKS.CO - Pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati ketika hendak melintasi Jalan Desa Sakatiga menuju kawasan Tanjung Senai Indralaya. Kalau tidak, maka akan berakibat celaka.

Di jalur tersebut terdapat hamparan batu koral yang menutupi lobang menganga di beberapa titik. Karena saat ini sedang ada aktivitas pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, maka sejumlah mobil dump truk sering lalu lalang di jalur tersebut.

Akibat sering dilalui kendaraan berat, membuat batu koral yang menutupi lobang terlempar keluar dan menyebar ke badan jalan. Seperti tampak pada Sabtu (25/6) siang, sejumlah pengendara motor tak berani memacu kendaraannya lebih cepat.

"Kalau tidak hati-hati kita bisa terjatuh," ungkap Aji warga Desa Sakatiga.

Menurut dia, sebelumnya di jalur ini terdapat banyak lobang serta bekas pecahan beton yang berserakan di jalan. Karena sering mendapat keluhan dari warga, pihak PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) kontraktor pembangunan jalan tol akhirnya melakukan penimbunan.

"Material yang ditimbun kan pakai batu koral, ketika dilalu kendaraan besar ya tentu batu-batunya nyebar. Terus juga jalan ini berdebu, apalagi kalau ada mobil proyek jalannya tidak mikirkan pengguna jalan lainnya," keluh Aji.

Dia berharap, pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih segera selesai dan jalan menuju kawasan Tanjung Senai bisa segera diperbaiki. Dengan demikian, aktivitas warga melalui jalan tersebut berjalan lancar.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: