PJ Bupati: PPPK Dan CPNS Segera Dilantik

PJ Bupati: PPPK Dan CPNS Segera Dilantik

Teddy Meilwansyah. Foto: Sumeks.co--

SUMEKS.CO, OKU - Pasca ditunjuknya Teddy Meilwansyah sebagai penjabat Bupati OKU oleh Gubernur Sumsel. Teddy memastikan akan segera menyelesaikan persoalan yang ada di Kabupaten OKU sesuai dengan arahan gubernur Sumsel Herman Deru.

Saat ditemui pada acara Haul Kelahiran Percha Leanpuri pada Jum'at (24/6/2022) petang, Teddy mengungkapkan ada beberapa hal ya g akan dilakukannya, pertama mendukung program gubernur Sumsel mandiri pangan.

Di internal, Dikatakan Teddy  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) akan segera menyelesaikan terkait belum dilantiknya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pelantikan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) serta pensiun pegawai yang terhambat karena keterbqtasan kewenangan jabatan PLH.

" kita sebelumnya sudah melakukan beberapa hal terkait mendukung program gubernur Sumsel, diantaranya penanaman jagung dan sebagainya. Kemudian Sesuai arahan gubernur ada beberapa persoalan yang segera kita selesaikan secepatnya," Ujar Teddy.

Dikatakan Teddy mulai Senin pekan depan seluruh berkas pelantikan dan pengangkatan CPNS dan PPPK  akan mulai disiapkan agar bisa segera dilantik.

"Tanggal 4 Juli nanti kita mulai lakukan bagi CPNS yang belum dilantik akan kita lakukan pelantikan dan yang P3K juga,"  kata teddy diakhir kegiatan Haul Percha di Pendopo Rumah Kabupaten. Jum'at (24/06/2022).

Tak hanya masalah itu, Lanjut Teddy, pihaknya juga akan menyelesaikan masalah SK pegawai yang ingin pensiun. "Insya Allah ini sudah disiapkan teman-teman Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Karena ini hari jum'at, mungkin senin mulai selesaikan," pungkasnya. 

Di Kabupaten ratusan cns dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK belum bisa dilantik akibat keterbatasan kewenangan jabatan PLH Bupati sebelumnya. Tak hanya itu ratusan ASN yang akan pensiun juga terhambat. Pasca dilantiknya penjabat Bupati OKU diharapkan bisa menyelesaikan persoalan kepegawaian di kabupaten OKU tersebut. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: