Puluhan WBP Lapas Sekayu Antusias Ikuti Pelatihan Mebel Tahap II

Puluhan WBP Lapas Sekayu Antusias Ikuti Pelatihan Mebel Tahap II

--

SUMEKS.CO - Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel terus melakukan kerja nyata dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui pemberian pelatihan mebel bersertifikasi.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengharapkan, kegiatan ini diikuti WBP dengan sungguh-sungguh dan mendalami apa yang dipelajari selama pelatihan berlangsung. Diketahui, sebanyak 20 orang WBP mengikuti pelatihan mebel Tahap II ini dan akan berlangsung selama satu minggu.

“Saya berharap setelah pelatihan dan keluar dari sini saudara mampu berkarya, mandiri, menghidupi diri sendiri, dan keluarga, serta membuka lapangan pekerjaan. Inilah hal-hal yang harus ditanamkan dalam diri saudara-saudara,” ujar Kalapas Sekayu, Senin (20/6/2022).

Adapun dalam pelaksanaan pelatihan mebel Tahap II, Lapas Sekayu menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Sekayu. Hal ini merupakan kelanjutan kerjasama dari pelatihan mebel Tahap I.

Kegiatan pelatihan meubel Tahap II kali ini fokus dengan pembuatan loker untuk penyimpanan pakaian. Selain itu, tampak puluhan WBP sangat antusias untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Syamsul Bahri, salah satu WBP Lapas Sekayu mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lapas Sekayu karena telah mengadakan pelatihan mebel tersebut. Menurutnya, ia beserta WBP yang lain akan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang didapat akan diterapkan ketika mereka telah menghirup udara bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: