Gandeng Perbankan, Bantu Permodalan

Gandeng Perbankan, Bantu Permodalan

--

BANYUASIN - Bupati Banyuasin Askolani menjanjikan permodalan buat 304 peserta pelatihan balai latihan kerja Banyuasin."Kita akan gandeng perbankan, untuk bantu permodalan, " kata Askolani ketika ditemui usai membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi pada program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja pada UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Banyuasin, Rabu (15/6).

Sehingga para peserta yang mendapatkan skill pelatihan tersebut, nantinya dapat mengembangkan usaha mereka. "Agar bisa berkembang lebih besar, " tukasnya.

Diakuinya untuk kembangkan usaha tidak hanya dibutuhkan skill tapi juga modal yang cukup. "Dari beli mesin jahit, alat bengkel dan lain sebagainya, " jelasnya. Tentunya para peserta akan mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan modal, dengan syarat telah memenuhi persyaratan.

Askolani mengapresiasi dengan kegiatan ini, karena dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah Banyuasin. "Sehingga angka kemiskinan juga berkurang, " tegasnya. Sehingga dapat mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Sementara itu Kepala dinas Transnaker Banyuasin Noor Yosept Zaath mengatakan akan memberikan sertifikasi khusus bagi peserta pelatihan yang memenuhi kriteria."Sehingga kemampuan para peserta dapat diakui di dunia Usaha, "ucapnya.

Yosept menambahkan BLK Banyuasin juga telah melakukan pelatihan terhadap 150 peserta selama 3 bulan dan kini kembali membuka pelatihan bagi 154 peserta." Untuk sejumlah skill diantaranya bengkel automotif, Las, Make up, Salon, Komputer dan design Grafis, "pungkasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: