Sore Ini, Persebaya Lawan Bhayangkara FC

Sore Ini, Persebaya Lawan Bhayangkara FC

Persebaya hadapi Bhayangkara FC sore nanti di Piala Presiden 2022. (Persebaya Official) --

SUMEKS.CO, BANDUNG -  Senin Sore ini (13/6), Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya akan mengawali perjuangannya di fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2022  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Duel ini menjadi pertandingan pertama bagi masing-masing tim. Pada laga lainnya, Grup C Piala Presiden 2022 mempertemukan antara Persib Bandung melawan Bali United dan berakhir imbang 1-1

Bagi Persebaya Surabaya, duel melawan Bhayangkara FC ini tak hanya menjadi ajang persiapan untuk menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

BACA JUGA:COVID-19 Melandai, ini Himbauan Wawako

Sebab, tim asal Kota Pahlawan ini juga punya ambisi besar untuk menumbangkan The Guardian mengingat mereka tak punya rekor apik saat bertemu tim lawan.

Setidaknya, skuad Bajul Ijo sudah dua kali gigit jari pada dua pertemuan terakhirnya melawan Bhayangkara FC. Semua catatan buruk itu terjadi di Liga 1 2021-2022.

Pada putaran pertama, Persebaya takluk dengan skor tipis 0-1. Sedangkan pada putaran kedua Liga 1 musim lalu, Bajul Ijo kembali takluk, yakni dengan skor 1-2.


Pelatih Persebaya Aji Santoso--

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan, dua kekalahan itu sebetulnya tak berarti apa-apa. Apalagi, kondisi kedua tim juga jauh berbeda dari musim lalu.

“Memang kondisi kemarin kami belum pernah menang, tapi itu sudah lewat. Kami mulai dengan lembaran baru,” kata Aji Santoso dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Pergantian pelatih Bhayangkara FC pun juga tak terlalu merisaukan Aji. Pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu hanya ingin timnya fokus menampilkan permainan terbaiknya.

“Namun, yang jelas bukan masalah relevansi. Lebih penting bagi kami adalah bagaimana pada laga besok bisa menampilkan permainan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, akan memanfaatkan gelaran Piala Presiden 2022 untuk menguji komposisi timnya.

Apalagi, ada banyak perubahan di skuad The Guardian apabila dibandingkan dengan musim lalu. Hal ini lantaran Bhayangkara FC telah kehilangan sejumlah pemain pentingnya.

“Kami persiapkan ini untuk menghadapi kompetisi. Ini bagus untuk kami karena bisa mencoba komposisi pemain,” ujar Widodo.

Meskipun demikian, Widodo juga bertekad untuk membawa timnya tampil maksimal di Piala Presiden 2022. Target terdekatnya saat ini ialah lolos ke fase gugur.

“Kami juga ingin lolos (ke fase gugur). Dan jika sasarannya seperti itu, kami harus bisa memenangkan setiap pertandingan,” katanya. (ckm/skor.id/persebaya.id)

Prediksi Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Sani Rizky Fauzi, Anderson Salles, Abanda Rahman, Ruben Sanadi; Wahyu Subo Seto, Hargianto, TM Ichsan; Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel, Dendi Sulistyawan;

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Koko Ari, Leo Lelis, M Zanuri, Alwi Slamat; Muhammad Hidayat, Dicky Kurniawan, Higor Vidal; Sho Yamamoto, Silvio Pereira, Ahmad Nufiandani;

Pelatih: Aji Santoso

Rekor Pertemuan Kedua Tim

18/1/2022 – Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (2-1)

24/9/2021 – Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC (0-1)

12/2/2020 – Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (1-0)

9/12/2019 – Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC (4-0)

31/8/2019 – Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (0-2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: