Telkomsel #TerusNyalakanSemangat Sambut Keseruan Natal 2021 dan Bangkitkan Optimisme Bangsa di Tahun Baru 2022
SUMEKS CO Menyambut momen Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 NARU Telkomsel konsisten memperkuat perannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dengan mengajak seluruh masyarakat untuk Terus Nyalakan Semangat dalam membangkitkan optimisme bangsa di tengah pandemi COVID 19 yang masih berlangsung Penguatan peran tersebut dilakukan melalui sejumlah aktivitas dan program perusahaan yang fokus kepada upaya pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan program loyalitas pelanggan ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan serta berbagi untuk sesama melalui program corporate social responsibility CSR perusahaan Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat memperingati hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat Tahun Baru untuk kita semua Pada momen NARU kali ini Telkomsel sebagai society enabler senantiasa konsisten untuk BukaSemuaPeluang melalui optimalisasi infrastruktur jaringan broadband agar semua orang bisa tetap terhubung pengalaman digital yang maksimal walau dalam keterbatasan mobilitas Kami juga telah melakukan peningkatan layanan pelanggan serta menghadirkan program berbagi kebaikan dengan semangat YangKitaBisa kepada masyarakat membutuhkan melalui program tanggung jawab perusahaan di momen Natal 2021 Kami ingin terus dapat membuka lebih banyak harapan dalam menyambut Tahun Baru 2022 dengan mendorong komitmen TerusNyalakanSemangat dalam mendukung pelanggan dalam menyongsong optimisme kebangkitan di tahun depan Optimalisasi Jaringan Broadband Terkini untuk Pengalaman Konektivitas Digital yang Maksimal Guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama momen NARU kali ini Telkomsel mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan khususnya untuk kenyamanan konektivitas broadband 4G LTE di 471 Point of Interest POI yang tersebar di seluruh Indonesia POI tersebut mencakup 124 area residensial 266 area spesial alun alun dan pusat perbelanjaan 5 rumah sakit utama penanganan COVID 19 6 tempat ibadah serta 70 titik strategis utama lainnya di tiap provinsi meliputi titik jalur distribusi logistik seperti bandara pelabuhan stasiun jalan raya utama rest area serta fasilitas umum lainnya Sepanjang momen NARU kali ini dibandingkan hari biasa Telkomsel memproyeksikan trafik layanan data payload pada momen perayaan Natal 2021 akan mengalami peningkatan sebesar 8 38 dan malam Tahun Baru 2022 akan melonjak hingga 15 08 dengan total payload diprediksi mencapai 45 877 TB Prediksi tersebut juga didorong pada tren perubahan perilaku pelanggan selama masa pandemi sepanjang tahun ini di mana terjadi pergeseran pemanfaatan akses layanan berbasis digital untuk kebutuhan mendukung aktivitas keseharian seperti akses layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 23 42 layanan komunikasi instant messaging dan video conference melonjak 27 83 layanan streaming video meningkat sekira 27 44 layanan mobile gaming melonjak hingga 18 17 akses browsing naik 27 92 serta akses layanan e commerce yang juga tumbuh sekira 67 29 Sedangkan untuk trafik pada layanan SMS Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan sebesar 3 25 dan layanan panggilan suara diproyeksi akan turun 4 5 Dalam melakukan upaya penguatan kualitas dan kapasitas hingga cakupan jaringan di POI yang telah ditentukan Telkomsel mengoperasikan lebih dari 132 000 unit BTS 4G LTE baru dengan tambahan 53 unit Compact Mobile BTS COMBAT meningkatkan kapasitas gateway internet menjadi 7 262 Gbps hingga memperkuat lebih dari 2 300 BTS USO berteknologi 4G LTE di wilayah 3T tertinggal terdepan dan terluar dan perbatasan negara melengkapi lebih dari 247 000 BTS Telkomsel yang sudah beroperasi melayani lebih dari 95 wilayah populasi di seluruh pelosok negeri Telkomsel secara bertahap dan terukur juga terus mengembangkan jaringan 5G yang kini telah dapat dinikmati di sejumlah titik tertentu di wilayah DKI Jakarta Pondok Indah Widya Chandra Pantai Indah Kapuk Kelapa Gading Menteng dan kawasan Monas Banten BSD dan Alam Sutera Bandung Solo Surabaya Medan Batam Makassar Balikpapan dan Bali Nugroho lebih lanjut menjelaskan guna memastikan pelanggan bisa mendapatkan pengalaman menelepon yang lebih baik dan jernih sambil mengakses jaringan broadband baik itu browsing gaming chatting maupun video streaming secara bersamaan cakupan jaringan VoLTE Telkomsel kini telah dapat dinikmati pelanggan di 320 kabupaten kota yang tersebar di wilayah Indonesia Telkomsel terus memperluas kolaborasi bersama mitra gawai untuk mendukung layanan teknologi VoLTE Telkomsel dan kini telah dapat dinikmati di lebih dari 100 tipe smartphone Selain itu Telkomsel telah menjalankan uji jaringan drive test dengan total jarak tempuh mencapai 13 503 km yang juga mencakup 31 ruas tol termasuk beberapa yang baru beroperasi di wilayah Sumatera Jawa Kalimantan Sulawesi hingga Papua yang memberikan hasil BAIK dan siap menyambut momen NARU untuk kenyamanan pelanggan Jaminan Ketersediaan Produk Layanan Pelanggan dan Solusi Digital Bernilai Tambah Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan yang customer centric bagi pelanggan dengan berupaya memperkuat sinergi dan koordinasi bersama para mitra strategis yakni mitra distributor atau Telkomsel Authorized Partner mitra modern channel mitra outlet reseller Siaga Sales Agent mitra e commerce serta mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel melalui berbagai saluran layanan Seluruh layanan walk in GraPARI juga tetap beroperasi normal dengan penerapan protokol kesehatan serta penyesuaian jam operasional dengan status Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat PPKM di tiap wilayah Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan Momen Natal dan Tahun Baru merupakan perayaan yang sangat diharapkan menjadi momen bahagia oleh seluruh masyarakat Indonesia Untuk itu dengan mengusung tema TerusNyalakanSemangat kami berupaya memenuhi ekspektasi dan harapan tersebut dengan memastikan ketersediaan produk dan layanan yang berfokus pada kebutuhan aktivitas digital pelanggan yang didukung channel layanan pelanggan berbasis digital Kami berharap komitmen Telkomsel untuk selalu memberikan terbaik melalui penyediaan produk dan layanan yang customer centric dapat menemani keseruan pengalaman pelanggan di momen yang penuh semangat berbagi dan kebangkitan serta harapan yang baru Guna memastikan pelanggan tetap nyaman dalam menikmati pelayanan yang prima Telkomsel telah mengoptimalkan seluruh channel layanan digital untuk pelanggan Pelayanan digital tersebut dapat diakses melalui saluran komunikasi di akun media sosial Twitter Telkomsel layanan email customer care layanan asisten virtual seperti melalui di aplikasi MyTelkomsel dan situs www telkomsel com instant messaging serta layanan call center yang beroperasi 24 jam Aplikasi MyTelkomsel sendiri kini telah dilengkapi sejumlah tambahan fitur unggulan di antaranya kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa ataupun paket layanan telekomunikasi lainnya menggunakan ragam opsi pembayaran elektronik seperti LinkAja GoPay OVO Dana dan Kredivo Sigit menambahkan keseruan pelanggan selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan semakin bertambah dengan hadirnya berbagai program serta promo spesial melalui layanan hiburan digital seperti MAXstream untuk platform marketplace konten video on demand VoD terdepan serta mengoptimalkan platform Dunia Games dengan berbagai penawaran paket gaming yang menarik dengan harga terjangkau Melalui Telkomsel POIN program loyalitas pelanggan juga dihadirkan dengan mengusung program unggulan Pesta POIN Akhir Tahun bertajuk Poin Festival dengan beberapa program antara lain Lucky Draw di MyTelkomsel berhadiah utama mobil Mercedes Honda City Hatchback iPhone 13 serta ribuan hadiah lainnya promo diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin konser live virtual Poin Festival bersama sejumlah artis dan band terkemuka serta program donasi yang bekerja sama dengan kitabisa com TerusNyalakanSemangat Berbagi Bersama Bangsa Menyalakan semangat berbagi kebahagiaan bersama masyarakat pada momen NARU ini Telkomsel juga menggelar rangkaian program CSR sebagai wujud syukur atas capaian dan perjuangan yang sudah dilakukan di tengah situasi pandemi yang masih menantang di tahun ini Program tersebut difokuskan untuk memberikan bantuan modal paket sembako dan suplemen serta donasi kepada anak negeri yang terdiri dari anak yatim piatu yang terdampak pandemi masyarakat kurang mampu dalam kondisi sakit pemilik usaha kecil terdampak pandemi tenaga kesehatan serta pengelola tempat ibadah dan yayasan Semangat berbagi yang terus diimplementasikan oleh Telkomsel merupakan bentuk upaya kami dalam menjaga semangat harapan dan optimisme seluruh masyarakat yang telah berjuang dalam melewati situasi yang masih menantang di tahun ini Sebagai bagian dari bangsa ini kami akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menghadirkan semangat kebangkitan bergotong royong serta terus bergerak maju bersama sama menyongsong masa depan dengan membuka peluang kemajuan menjadi lebih baik pungkas Nugroho ril wi2k
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: