Banner Pemprov
Pemkot Baru

Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5

Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5

Telkomsel kembali menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs (DCE), program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan yang berfokus pada pemberdayaan UKM melalui kurikulum berbasis Artificial Intelligence (AI), 18 Desember 2025.--


Telkomsel kembali menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs (DCE), program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan yang fokus pada pemberdayaan UKM melalui kurikulum berbasis Artificial Intelligence (AI), 18 Desember 2025.--

1. Kick‑Off: Jakarta (20 November)

2. Roadshow: Makassar (27 November), Surabaya (11 Desember) dan Palembang (18 Desember)

BACA JUGA: Cari Ponsel Akhir Tahun? OPPO A60 Tawarkan Spesifikasi Pas dengan Harga Bersahabat

BACA JUGA: Telkomsel Berhasil Menembus Keterbatasan Akses, Percepat Pemulihan Jaringan di Takengon untuk Dukung Penyalur

3. Onboarding: 500 UKM dikenalkan ke ekosistem digital Telkomsel + solusi akselerasi bisnis

4. Pitching Tracks: 24 UKM memaparkan rencana bisnis dan rencana implementasi digital

5. Academy: 12 finalis mengikuti inkubasi intensif (mentoring, bootcamp)

6. Summit/Awarding: Final pitch dan penentuan 5 pemenang DCE ke‑5 pada Juli 2026

BACA JUGA: Telkomsel Berhasil Menembus Keterbatasan Akses, Percepat Pemulihan Jaringan di Takengon untuk Dukung Penyalur

BACA JUGA: Luncurkan Corporate Rebranding, BRI Tegaskan Tetap Fokus di Segmen UMKM

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel - Abdullah Fahmi, menyatakan, sebagai wadah pelatihan, solusi, dan inkubasi, selama empat tahun terakhir DCE fokus pada pemberdayaan dan transformasi UKM digital Indonesia. 

“Tahun ini, DCE hadir dengan semangat baru untuk memaksimalkan peran teknologi dan kecerdasan buatan dalam mengembangkan bisnis. Dengan mengadopsi AI dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi, kami berharap UKM Indonesia bisa terus belajar dan berkembang, bersama naik kelas dan berdaya saing global.”

Di sela sesi Kick-Off DCE ke-5 di Jakarta, Co-Founder dari Rajoet Gawenan (rajoet.id) sekaligus alumni program DCE ke-3, Genesia Ng, membagikan pengalamannya.

“DCE Telkomsel telah membantu kami memahami pelanggan secara mendalam, memahami gambaran umum profil mereka, dan melihat wawasan kebiasaan konsumen. Pendekatan ini sangat berpengaruh terhadap pengembangan produk Rajoet sejak dua tahun lalu. Dengan semakin relevannya AI, kami pikir DCE ke-5 akan menjadi peluang besar bagi UKM untuk memanfaatkan teknologi digital, baik dalam riset, desain, pemasaran, maupun layanan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait