Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5: Pendaftaran Hingga 24 Desember

Rabu 26-11-2025,11:13 WIB
Reporter : Fitri
Editor : Fitri

Rangkaian DCE ke‑5 difokuskan untuk meningkatkan kapabilitas UKM peserta melalui sejumlah tahapan:

1. Kick‑Off: Jakarta (20 November)

2. Roadshow: Makassar (27 November), Medan (4 Desember), Surabaya (11 Desember)

BACA JUGA:Resmi! Telkomsel Hadirkan GraPARI Toboali, Layanan Digital Kini Lebih Dekat untuk Warga Bangka Selatan

BACA JUGA:Telkomsel Raih Dua Penghargaan Asian Technology Excellence Awards 2025 atas Inovasi di Bidang Automation & AI

3. Onboarding: 500 UKM dikenalkan ke ekosistem digital Telkomsel + solusi akselerasi bisnis

4. Pitching Tracks: 24 UKM memaparkan rencana bisnis dan rencana implementasi digital

5. Academy: 12 finalis mengikuti inkubasi intensif (mentoring, bootcamp)

6. Summit/Awarding: Final pitch dan penentuan 5 pemenang DCE ke‑5 pada Juli 2026

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket Harga Spesial Netflix, Nikmati Hiburan Premium Lebih Hemat Hingga Akhir 2025

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan iPhone 17 Series dengan Paket Bundling Halo+, Bayar 12 Bulan Bisa Dapat 24 Bulan

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Abdullah Fahmi, menyatakan, Sebagai wadah pembinaan, solusi, dan inkubasi, selama empat tahun terakhir DCE berfokus pada pemberdayaan dan transformasi digital UKM Indonesia.

“Tahun ini, DCE hadir dengan semangat baru untuk memaksimalkan peran teknologi dan kecerdasan buatan dalam mengembangkan bisnis. Dengan mengoptimalkan adopsi AI dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi, kami berharap UKM Indonesia bisa terus belajar dan berkembang, bersama naik kelas dan berdaya saing global.”


Telkomsel lanjutkan akselerasi UKM dengan Teknologi AI lewat program DCE ke-5--

Di sela sesi Kick-Off DCE ke-5 di Jakarta, Co-Founder dari Rajoet Gawenan (rajoet.id) sekaligus alumni program DCE ke-3, Genesia Ng, membagikan pengalamannya. 

“DCE Telkomsel telah membantu kami memahami pelanggan secara mendalam, memahami gambaran umum profil mereka, dan melihat wawasan kebiasaan konsumen. Pendekatan ini sangat berpengaruh ke pengembangan produk Rajoet sejak dua tahun lalu. Dengan semakin relevannya AI, kami pikir DCE ke-5 akan jadi peluang besar bagi UKM untuk memanfaatkan teknologi digital, baik dalam riset, desain, pemasaran, maupun layanan,” ujarnya.

Kategori :