Banner Pemprov
Pemkot Baru

Telkomsel Berhasil Menembus Keterbatasan Akses, Percepat Pemulihan Jaringan di Takengon untuk Dukung Penyalur

Telkomsel Berhasil Menembus Keterbatasan Akses, Percepat  Pemulihan Jaringan di Takengon untuk Dukung Penyalur

Telkomsel berhasil menembus keterbatasan akses, percepat pemulihan jaringan di Takengon untuk dukung penyaluran bantuan--

SUMEKS.CO - Telkomsel terus mempercepat pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah Takengon, Aceh Tengah, yang terdampak bencana banjir dan longsor, 06 Desember 2025.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk memastikan masyarakat kembali terhubung dengan keluarga, informasi, dan layanan penting di tengah situasi darurat.

Khusus di wilayah Takengon, Telkomsel telah berhasil memulihkan 3 site yang beroperasi penuh dan mengcover wilayah sekitar Kecamatan Lut Tawar. 

Sementara 19 Site lainnya masih membutuhkan pasokan catuan daya, dimana hal tersebut masih sangat terbatas. 

BACA JUGA:Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7% Layanan Terdampak Banjir Longsor Sumatera, Paket Siaga Peduli Bebas Biaya

BACA JUGA:Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7% Layanan Terdampak Banjir-Longsor Sumatera

Pemulihan dilakukan melalui berbagai langkah strategis, termasuk mobilisasi personel teknis menggunakan pesawat perintis untuk penggelaran BTS combat, mobilisasi genset tambahan, serta penyediaan jalur transmisi alternatif melalui satelit  dari Telkomsat.

Selain pemulihan jaringan, Telkomsel juga mendukung penyaluran bantuan logistik seperti makanan, minuman, dan kebutuhan darurat lainnya di wilayah Aceh. Bantuan ini didistribusikan bersama mitra dan aparat tanggap bencana untuk memastikan masyarakat terdampak mendapatkan akses kebutuhan pokok.

Telkomsel turut membuka Posko Layanan Pelanggan Tanggap Bencana di sejumlah titik untuk menyediakan layanan telepon dan SMS gratis, penggantian kartu, perpanjangan masa aktif, serta dukungan layanan IndiHome dan Telkomsel Orbit di wilayah Aceh.

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel Nugroho Adi Wibowo, menyampaikan Telkomsel terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan layanan komunikasi di daerah-daerah khusus terdampak dapat segera pulih. 

BACA JUGA:Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5: Pendaftaran Hingga 24 Desember

BACA JUGA:Telkomsel-MAXStream Hadirkan Program ‘Secinta Itu Sama Indonesia’, Tiga Karya Terpilih Debut di JAFF 2025

“Bersama pemerintah dan seluruh pihak terkait, kami berkomitmen mempercepat pemulihan agar masyarakat Takengon dapat kembali terhubung dan bangkit.”

Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan di wilayah terdampak untuk memanfaatkan Paket Siaga Peduli Sumatera melalui UMB *888*20#. Paket ini bebas biaya dan dapat diaktifkan satu kali dengan pilihan 3 GB internet untuk 7 hari, atau 300 menit telepon + 1.000 SMS ke semua operator untuk 7 hari.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait