Tingkatkan Kualitas Layanan, Pegawai Kantah Kota Palembang Ikuti Pelatihan Service Excellence

Sabtu 25-01-2025,19:39 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai satuan kerja terdepan yang melayani administrasi pertanahan, kantor pertanahan dalam menjalankan tugas dan fungsinya bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Terkait hal itu, Kantor Pertanahan Kota Palembang menggelar Pelatihan Service Excellence bekerjasama dengan Bank Mandiri Kantor Wilayah II Palembang, pada Jumat 24 Januari 2025.

Dimana dalam pelatihan menghadirkan narasumber dari Bank Mandiri dan diikuti seluruh pegawai Kantah Kota Palembang dari setiap seksi. 

Hadir dalam pelatihan ini, Amelia Fauziah selaku Government Business Manager Bank Mandiri Kanwil II Palembang.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Dorong Percepatan Pendaftaran Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah

BACA JUGA:Hasil Penelitian Temukan Sertipikat Berada di Luar Garis Pantai, Kementerian ATR/BPN Akan Lakukan Pembatalan

Service excellence atau pelayanan yang memuaskan adalah wujud komitmen Kantor Pertanahan Kota Palembang yang telah dituliskan dalam maklumat pelayanan. 

“Dalam maklumat pelayanan disebutkan, segenap pegawai telah berjanji untuk memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan melakukan perbaikan secara terus-menerus,” ungkap Kasubbag Tata Usaha, Freddy Dewanata saat membuka pelatihan.

Pelatihan service excellence ini merupakan upaya peningkatan kapasitas SDM khususnya para petugas loket yang berada di garis depan (frontliner) pelayanan pertanahan. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah dan meng-upgrade wawasan seluruh pegawai Kantah Kota Palembang terkait pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuh Freddy.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Tekankan Asas Contrarius Actus dalam Proses Penyelesaian Polemik Pagar Laut

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Investigasi Polemik Sertipikat HGB di Lokasi Pagar Laut

Dalam kesempatan ini, salah satu narasumber Agung Fuad Pahlevi selaku Service Quality Region 2 Bank Mandiri Kanwil II Palembang menyampaikan pentingnya pelayanan yang memuaskan. 

Ini dikarenakan berhubungan langsung dengan pengalaman pengguna jasa. 

“Service atau pelayanan adalah upaya memberikan manfaat atau memenuhi kebutuhan dan menciptakan pengalaman bagi pengguna jasa," ungkapnya. 

Kategori :