BANYUASIN, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S.STP., M.Si. menyambut kunjungan kerja Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si., M.Si., di Gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Citra Grand City, Talang Kelapa, Banyuasin.
Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU., ASEAN. Eng., serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Banyuasin menjelaskan inovasi pelayanan publik yang kini dihimpun dalam satu gerai pelayanan terpadu.
“Gerai ini merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Banyuasin,” ujar Farid.
BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Lakukan Sidak ke Pasar Sukamoro, Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil
BACA JUGA:Semarak Maulid Nabi di Banyuasin, Fashion Show Batik Bajumpe dan UMKM Angkat Potensi Lokal
Farid menekankan bahwa komitmen Kabupaten Banyuasin untuk memberikan pelayanan yang prima telah diwujudkan dengan membangun Mall Pelayanan Publik.
Hingga saat ini, sudah terdapat dua gerai pelayanan, yaitu di OPI Mall Jakabaring Kecamatan Rambutan yang didirikan pada tahun 2019, dan di Citra Grand City yang diresmikan pada tahun 2023.
Kedua gerai ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa harus pergi jauh ke pusat kabupaten di Pangkalan Balai.
“Kami berencana membuka gerai tambahan di Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Tanjung Lago. Saat ini, kami memiliki tiga ‘rumah pelayanan’, yakni gerai di Pangkalan Balai sebagai pusat, serta gerai di OPI Mall dan Citra Grand City. Harapannya, ke depan, pelayanan kami terus meningkat dengan nilai yang lebih baik,” jelas Farid, Jumat 13 September 2024.
BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Serahkan 411 Mesin Pompa Air dari Kementan RI untuk Petani
BACA JUGA:Sekda Banyuasin Buka Pelatihan Perkoperasian dan Peningkatan Kapasitas SDM di Palembang
Farid mengungkapkan bahwa dengan hadirnya gerai-gerai ini, masyarakat di wilayah Banyuasin tidak lagi harus menghabiskan waktu dan biaya untuk datang ke Pangkalan Balai demi mengurus berbagai keperluan administrasi.
“Gerai ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan layanan yang cepat dan efisien,” tambahnya.
Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, memberikan apresiasi atas inovasi Banyuasin dalam meningkatkan pelayanan publik.