Menteri Agama Baru Kabinet Prabowo-Gibran, KH Nasaruddin Umar, Ternyata Pernah Jadi Penasihat Raja Salman

Senin 21-10-2024,11:59 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO,- Alhamdulillah, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar, resmi ditunjuk Presiden RI Prabowo Subianto masuk sebagai Menteri Agama (Menag) baru dalam kabinet Merah Putih.

Nasaruddin Umar ditunjuk menjadi Menag yang baru menggantikan posisi Menteri Agama yang lama Yaqut Cholil Qoumas yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai menteri kabinet Indonesia Maju era Presiden Jokowi.

Penunjukan sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Merah Putih Era Prabowo, membuat Nasaruddin Umar sedikit terkejut sebab sebelumnya tidak ada komunikasi sama sekali hanya dipanggil Prabowo ke Istana Negara pada Minggu 21 Oktober 2024.

Ternyata penunjukan Nasaruddin Umar sebagai Menteri Agama tidak terkesan asal tunjuk saja, sebab rekam jejaknya dibidang Agama boleh dibilang tidak main-main.

BACA JUGA:Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet Prabowo-Gibran, Netizen Riang Gembira, Gantengnya Jadi Maksimal

BACA JUGA:Menteri Tercantik di Kabinet Prabowo-Gibran Ini Ternyata Anak Pengusaha, Berikut Profilnya

Tercatat, Nasaruddin Umar pada tahun 2019 pernah menjadi salah satu anggota dewan penasehat pada komplek Raja Salman bin Abdulaziz untuk hadist nabi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut profil singkat berikut sederet prestasi akademik yang ditorehkan Nasaruddin Umar yang dirangkum dari berbagai sumber informasi, Senin 21 Oktober 2024.


--

Nasaruddin Umar yang ditunjuk menjadi Menteri Agama merupakan pria kelahiran Ujung Pandang Provinsi Sulawesi Selatan pada 23 Juni 1959.

Pria berusia 65 tahun ini, merupakan ulama sekaligus akademisi yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Nasaruddin menuntaskan pendidikan hingga jenjang doktoral dan meraih gelar akademik tertinggi sebagai seorang profesor.

Pada tahun 1984, ia menuntaskan gelar sarjana S1 nya dari Fakultas Syariah IAIN Alaudin Ujung Pandang serta menyelesaikan pendidikan master di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 1992.

BACA JUGA:Daftar Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Diumumkan, Dilantik Hari Ini.

BACA JUGA:Heboh, Bobby Kertanegara Ikut Diboyong Prabowo ke Istana Negara, Bakal Dapat Pengawalan Paspampres

Kategori :