Semarak Kejurprov Sirkuit 2 Panahan Sumsel, Muara Enim Siapkan Atlet Muda Berprestasi

Minggu 20-10-2024,18:15 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sirkuit 2 Panahan Sumatera Selatan dan Piala Kepemudaan dan Olahraga yang berlangsung sejak 18 Oktober 2024.

Kegiatan bergengsi ini dilaksanakan di SMKN 2 Muara Enim dan diikuti oleh para atlet berbakat dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Pelaksanaan Kejurprov ini dibuka oleh Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt, M.Si, yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum, dan Politik, H. Irawan Supmidi, S.Pd, S.Mn, M.Si.

Dalam sambutannya, Irawan menyampaikan bahwa kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet muda yang potensial dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Terima Bantuan Paket Olahraga Seni Panahan Tradisional dari Kemenpora

BACA JUGA:Melesat, Diananda Atlet Panahan Indonesia Raih Medali Perunggu di Asian Games dan Lolos Olimpiade 2024

"Melalui ajang ini, kami berharap dapat menemukan atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan bertanding di tingkat yang lebih tinggi. Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam membina dan mempersiapkan generasi atlet panahan yang mampu mengharumkan nama Sumatera Selatan di kancah nasional maupun internasional," ujar Irawan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mensosialisasikan panahan sebagai salah satu cabang olahraga yang memiliki nilai sejarah dan religius, terutama bagi umat Muslim.

"Panahan adalah salah satu olahraga yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan kegiatan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih mengenal dan tertarik pada olahraga ini," tambahnya.

Di tengah kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat, Irawan menyoroti pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Ia menekankan bahwa manusia cenderung kurang beraktivitas fisik di era modern ini.

BACA JUGA:Deru dan Panca Terkesima Saksikan Eksebisi Panahan Berkuda

BACA JUGA:Hari Ketiga Fornas VI Sumsel, Inorga Panahan Final

"Melalui Kejurprov Sirkuit 2 Panahan Sumsel ini, kami berharap dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga, sehingga mereka lebih produktif, sehat jasmani, dan rohani," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berperan dalam terselenggaranya kejuaraan ini, khususnya kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dispora dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini. Ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam mendukung perkembangan olahraga di Muara Enim," ungkapnya.

Kategori :