Momen Prabowo Naik SUV Maung Garuda Saat Tinggalkan Senayan Menuju Istana Negara, Tampil Gagah Sapa Warga

Minggu 20-10-2024,17:22 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Momen Prabowo Naik SUV Maung Garuda Saat Tinggalkan Senayan Menuju Istana Negara, Tampil Gagah Sapa Warga

SUMEKS.CO - Usai pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung MPR RI, Prabowo Subianto, langsung menuju Istana Negara. 

Momen Prabowo saat meninggalkan Komplek Senayan menuju Istana Negara, sangat menarik perhatian warga yang datang langsung di sekitaran Gedung MPR RI. 

Begitu juga dengan ribuan masyarakat yang tumpah ruah, berdiri dipinggir jalan sepanjang dari Senayan menuju Istana Negara pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Betapa tidak, Prabowo menggunakan mobil SUV Maung Garuda warna putih berpelat Indonesia 1, tampil begitu gagah di hadapan warga yang menunggunya sedari tadi. 

BACA JUGA:Gawat, Usai Dilantik Jadi Presiden RI ke-8 Warganet Sebut Prabowo Bakal Mudah Disetir Oleh Sosok Ini

BACA JUGA:Pelantikan Prabowo-Gibran di Senayan, Sosok Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia Ternyata Tak Hadir

Saat melintas, Prabowo langsung membuka sunroof mobil Maung Garuda berpelat Indonesia 1 serta berdiri dan melambaikan tangannya kepada warga yang berdiri di jalan. 

Saat menuju Istana Negara, mobil SUV Maung Garuda yang ditumpangi Prabowo ini, diiringi oleh sejumlah kendaraan milik Paspampres sebagai bentuk pengamanan mobil Presiden. 

Sebagai informasi, mobil Maung Garuda yang digunakan Prabowo ini, merupakan buatan PT Pindad Enjiniring Indonesia yang berlokasi di Kiaracondong Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. 

Berdasarkan keterangan PT Pindad di unggahan Instagram mereka, mobil ini adalah MV3 Garuda Limousine. Bodinya panjang dibanding Maung Pindad standar.

BACA JUGA:10 Perusahaan Milik Prabowo yang Bergerak di Berbagai Bidang, Paling Banyak Batubara dan Perkebunan

BACA JUGA:Siap-siap Live, Ini Jadwal Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik, Era Baru Kepemimpinan Indonesia Dimulai

Mobil ini merupakan pengembangan terbaru dari MV3 yang didesain khusus untuk mengakomodir secara langsung arahan Prabowo.

Mobil SUV Maung Garuda ini memiliki tampang yang berbeda dengan Maung Pindad. SUV kekar ini memiliki tulisan 'Garuda' di bagian belakangnya. 

Kategori :