SMAN 4 Metro Lampung: Juara Futsal Pelajar Sumatera, Lolos ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024

Minggu 20-10-2024,08:21 WIB
Reporter : Tri
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sembilan tim futsal sekolah dari Sumatera telah bertanding di Babak Regional Final AXIS Nation Cup (ANC) 2024 di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/10).

Tim futsal tersebut berhasil melalui babak penyisihan yang panjang di masing-masing kota di Sumatera.

Hasilnya, SMAN 4 Metro Lampung raih juara 1 di Babak Regional Final ANC 2024.

Tim futsal ini yang akan mewakili tim futsal pelajar ANC 2024 dari Sumatera bertanding babak selanjutnya di Grand Final ANC 2024 di Indonesia Arena, GBK Jakarta, 16 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:XL Axiata Perluas Implementasi Solusi IoT di Pesantren untuk Mendorong Pemberdayaan Ekonomi

BACA JUGA:Semarak Peringatan Haornas XLI Tahun 2024, Pj Bupati Muara Enim Gelar Senam Pagi Bersama Masyarakat

 Delapan sekolah lainnya adalah SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh, SMK TI Budi Agung Medan, SMAN 1 Padangsidempuan, MAN 2 Batam, SMA Negeri Olahraga - SKO (Sekolah Khusus Olahraga) Riau, SMA Negeri 1 Solok Selatan, SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat, dan SMAN 1 Tanjung Batu. 

 Tim-tim juara tersebut telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Aceh, Medan, Tebing Tinggi, Batam, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung.


--

Total ada 360 tim sekolah se-Sumatera yang mengikuti turnamen ini. Dengan total jumlah penonton hingga 80 ribu penonton selama pertandingan turnamen futsal pelajar di Sumatera.

 Penyerahan hadiah pemenang Babak Regional Final ANC 2024 langsung diserahkan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Head of Sales XL Axiata West Southern Sumatra 1, Trisna Gunawan, Head of Sales XL Axiata West Southern Sumatra 2, Budi Utama Lubis, dan Event & Activation Youth Segment XL Axiata, Endang Astutiningsih kepada juara 1 tim putra, SMAN 4 Metro Lampung dan juara 2, SMK TI Budi Agung Medan di Kota Palembang. 

BACA JUGA:Motor baru iritnya mirip Honda BeAT, resmi meluncur dengan harga Rp4 jutaan lebih murah di Indonesia!

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Indomaret 20 Oktober 2024: Sabun Mandi Cair Rp14 Ribuan, Indomie Dapat 6 Cuma Tambah Seribu! 

 "Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian," kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Desy menambahkan dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini.

Kategori :