SKD CPNS Dimulai! Ribuan Pelamar Kemenkumham Sumsel Adu Skor CAT

Sabtu 19-10-2024,18:05 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari ini, Sabtu 19 Oktober 2024, menjadi momen penting bagi ribuan pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Sumatera Selatan.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Selatan resmi dimulai dan berlangsung di Rambang Semesta Ballroom, Jalan Mayor Ruslan Kecamatan Ilir Timur 1.

Pelaksanaan ujian ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang diharapkan dapat memberikan pengalaman ujian yang lebih efisien dan transparan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, selaku Koordinator SKD, membuka secara resmi pelaksanaan tes tersebut.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Siap Wujudkan Kinerja Optimal dengan Konsep TWT dan Target Anggaran 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Pengakuan dan Perlindungan Kekayaan Intelektual Unggulan Kabupaten Ogan Ilir

Dalam sambutannya, Mulyadi menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk dapat menjalani ujian dengan baik dan tanpa adanya kecurangan.

“Selamat mengikuti ujian untuk seluruh peserta. Kami pastikan penyelenggaraan tes SKD ini transparan bagi seluruh peserta. Serangkaian prosedur dan alur pelaksanaan tes juga sudah disiapkan dan melibatkan panitia pusat serta BKN, guna mencegah praktik kecurangan,” ujarnya.

Tahun ini, ada sebanyak 22.069 pelamar CPNS yang berhak mengikuti SKD setelah dinyatakan lolos dalam tahap seleksi administrasi.

Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk bergabung sebagai aparatur sipil negara di Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hargai Keberhasilan Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Narkotika

BACA JUGA:Tes SKD CPNS Kemenkumham Sumsel Dimulai Sabtu Ini, Siapkan Diri Anda!

Dengan lokasi ujian yang dipilih, pihak penyelenggara berupaya untuk memberikan fasilitas yang memadai agar para peserta dapat berkonsentrasi penuh dalam mengerjakan soal.

Dari pemantauan di lokasi, ribuan peserta sudah memadati ruang ujian sebelum waktu pelaksanaan. Sesi SKD dibagi menjadi beberapa gelombang, dengan setiap sesi diikuti oleh 435 peserta.

Untuk sesi pertama, diikuti sebanyak 410 peserta, sesi kedua 402 peserta, dan sesi terakhir dihadiri oleh 385 peserta.

Kategori :