Hanya Modal Tanggal Lahir, Oknum Ojol Ini Kuras Saldo Milik Orang Lain, Rp36 Juta Buat Tebus Cincin Kawin

Jumat 18-10-2024,20:45 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Lalu, uang tersebut digunakan Seprianus Jaya untuk keperluan sehari-hari bersama istrinya diantaranya digunakan untuk tebus cincin kawin dan BPKB motor yang digadaikan sebelumnya.

"Uang korban dipakai menebus BPKB motor dan juga cincin nikahnya yang sempat digadaikan. Lalu lebihnya dipakai untuk kebutuhan lain bersama istri pelaku," ujar Suryadi dikutip dari berbagai sumber.


--

Sementara itu, pemilik dompet, yakni perempuan berinisial N (25) awalnya datang ke bank bermaksud untuk mengurus kartu ATM yang hilang itu.

Betapa kagetnya ia saat jumlah saldo di rekening tabungan sudah habis, dari bukti transaksi telah terjadi beberapa kali transaksi hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Oknum Ojol Tergiur ABG Ditawarkan via MiChat, Pas Kopi Darat Sudah Ditunggu Kawanan Pemeras, Korban Bonyok!

BACA JUGA:Oknum Ojol Kuras ATM Orang Pakai PIN Tanggal Lahir, Tapi Komenan Netizen Bikin Salfok: ‘Dia Nemu Bukan Maling’

Korban lalu membuat laporan di Polsek Biringkanaya Makassar. Singkat cerita, polisi menangkap pelaku yang sedang mengisi BBM di SPBU di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Berbeda cerita dengan yang dilakukan oleh seorang ojol di Kediri Jawa Timur yang terjadi tahun 2023 silam, yang mengembalikan penemuan dompet sejumlah dompet berisi perhiasan dan uang kepada pemiliknya.

Aksinya tersebut menuai pujian hingga banyak mendapatkan apresiasi hingga sampai ke telinga Bupati Kediri saat itu dan mengundangnya datang ke kantor Bupati.

Bupati memuji sikap kejujuran Angit serta merasa bangga dengan sikap Anggit yang tidak mau mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Hingga bupati mengganjarnya dengan memberikan pekerjaan, merenovasi rumah, dan menggunakan uang pribadinya untuk membayarkan sisa angsuran utang Anggit.

Kategori :